Pelatih Persis Solo Puji Taktik Luis Milla

Selasa, 20 Desember 2022 - 01:01 WIB
loading...
Pelatih Persis Solo Puji Taktik Luis Milla
Persis Solo kena comeback menyakitkan dari Persib Bandung/Foto/Twitter/@persib
A A A
BANTUL - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengakui kehebatan strategi juru taktik Perib Bandung Luis Milla. Persis dikalahkan Maung Bandung 1-2 meski sempat unggul pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/2022).

Persis kena comeback menyakitkan dari Persib . Gol pembuka Irfan Bachdim pada menit ke-55’ dibalas gol Ciro Alves (67’) dan tandukan menit akhir Ezra Walian (90+2’). Harapan tiga poin Persis pun sirna.



Usai laga, Leonardo menyebut bahwa taktik yang diterapkan Milla selangkah di depan timnya. Juru taktik asal Uruguay itu menyebut bahwa Persib bermain solid dan disiplin.

“Ya, seperti yang dilihat, Persis sudah berusaha menguasai pertandingan, kami mendapat gol di babak kedua, tetapi kami tidak bisa mempertahankan keuntungan itu,” kata Leonardo pada jumpa pers usai laga, Minggu (18/12/2022).



“Persib tim yang bagus, mereka bermain disiplin dan compact (rapat), kami sudah bermain baik, hanya saja memang tidak bisa mencetak gol lagi,” tambahnya.

Di laga itu, lini belakang Persis membuat kesalahan tak perlu yang menyebabkan terciptanya gol Persib. Namun begitu, Leonardo enggan menyalahkan anak asuhnya.

Dirinya menyebut bahwa hal itu sudah merupakan resiko tim yang tampil ekstra menyerang. Pelatih berusia 45 tahun itu menegaskan bahwa Irfan Jauhari dan kolega sudah tampil apik.

“Kami tidak bisa menghakimi pemain hanya karena satu situasi, kami memutuskan melancarkan serangan lebih masif, namun kecolongan di lini belakang, artinya Anda tidak bisa melihat performa pemain dari satu kesalahan saja,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)