Wajah Sedih Kylian Mbappe Lihat Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia 2022

Senin, 19 Desember 2022 - 03:04 WIB
loading...
Wajah Sedih Kylian Mbappe Lihat Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia 2022
Wajah Sedih Kylian Mbappe Lihat Lionel Messi Angkat Trofi Piala Dunia 2022/The Sun
A A A
Wajah sedih Kylian Mbappe melihat Lionel Messi mengangkat trofi juara Piala Dunia 2022 setelah melalui drama menegangkan. Tak ada senyum Kylian Mbappe yang baru saja merebut sepatu emas di Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Lionel Messi.

Aura kesedihan jelas tergambar dari wajah Kylian Mbappe meskipun mencuri Sepatu Emas dari Lionel Messi dengan hat-trick gol di final Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe hanya duduk termangu di kursi cadangan pemain Prancis saat ia menyaksikan Lionel Messi mengangkat trofi Piala Dunia 2022.



Mbappe sangat terpukul dengan kegagalan Prancis mempertahankan Piala Dunia setelah kalah 2-4 (3-3) dari Argentina dalam final yang berakhir Senin (19/12/2022) dini hari WIB. Mbappe tidak terhibur meskipun dia merebut sepatu emas sebagai top skor Piala Dunia 2022 dengan 8 gol.

Sepatu emas itu dalam benak Mbappe masih kalah nilainya dibandingkan trofi Piala Dunia. Superstar Prancis itu menjadi pemain pertama sejak Sir Geoff Hurst yang mencetak hat-trick dalam pertandingan terbesar dalam sepak bola dengan treble yang menakjubkan melawan Argentina.

Dia kemudian mencetak gol penaltinya dalam adu penalti yang dramatis - hanya untuk melihat kiper lawan, Emiliano Martinez, menyelamatkan dua kali untuk mengutuk juara bertahan untuk kalah setelah hasil imbang 3-3.
Mbappe, 23 tahun, memasuki ajang di Qatar ini sejajar dengan Paris Saint-Germain, dan jimat Argentina, Lionel Messi, dengan lima gol di turnamen ini.

Messi sendiri telah mencetak dua gol di final yang menakjubkan - menjadikannya tujuh gol - ketika Mbappe diberi kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-118. Dan dia menahan keberaniannya di bawah tekanan tertinggi untuk meraih Sepatu Emas, dan menjaga impian bangsanya tetap hidup.

Ini terjadi setelah final luar biasa yang berakhir 3-3 setelah perpanjangan waktu dengan kedua pemain berada di jantung aksi. Messi memulai mencetak gol, membuat Argentina unggul dari titik penalti dan dalam prosesnya bergerak satu di depan Mbappe dalam perlombaan untuk menjadi pencetak gol terbanyak. Angel Di Maria menggandakan keunggulan mereka segera setelah itu dan juara Amerika Selatan tampak di jalur untuk memenangkan trofi.



Namun Prancis bangkit kembali berkat Mbappe dengan dua gol dalam dua menit yang menakjubkan pada menit 80' dan 81'. Pertama, ia mencetak gol penalti untuk membawa timnya kembali ke dalam permainan sebelum memulihkan keseimbangan beberapa saat kemudian dengan tendangan voli yang bagus.

Hasilnya, ia kembali berada di depan Messi dalam perburuan Sepatu Emas. Tetapi Messi tampaknya telah memenangkan Piala Dunia dan mengalahkan rekan setimnya untuk mendapatkan hadiah tambahan ketika ia mencetak gol 14 menit memasuki perpanjangan waktu.

Namun, Mbappe belum selesai sampai di situ, mencetak gol tendangan titik putih lagi pada menit ke-118 untuk tidak hanya membawa permainan ke adu penalti tetapi juga untuk mendapatkan hadiah Sepatu Emas untuk dirinya sendiri. Mbappe dan Messi akan mencetak gol lagi dari jarak 12 yard dalam adu penalti. Tapi Mbappe yang dibiarkan terpukul saat Messi memenuhi takdirnya dan mencapai kejayaan Piala Dunia pada upaya terakhirnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)