Laga Spektakuler Lionel Messi: Hancurkan Brasil hingga Juara Piala Dunia

Senin, 19 Desember 2022 - 10:21 WIB
loading...
Laga Spektakuler Lionel Messi: Hancurkan Brasil hingga Juara Piala Dunia
Laga Spektakuler Lionel Messi: Hancurkan Brasil hingga Juara Piala Dunia 2022/The Sun
A A A
Laga-laga terhebat Lionel Messi untuk Argentina, dari menghancurkan Brasil hingga aksi jenius saat Piala Dunia 2022 yang membius. Seniman sepak bola Argentina bertubuh mungil ini telah membuat namanya terkenal saat tampil di event besar ini untuk negaranya dan telah menghasilkan beberapa momen yang tak terlupakan sejak debutnya pada tahun 2005.

Dari hat-trick yang luar biasa melawan rival utama hingga momen-momen mencengangkan di Piala Dunia, karyanya untuk Argentina adalah legenda. SunSport melihat kembali momen-momen terhebatnya saat mengenakan warna putih dan biru yang terkenal.



Argentina 6-0 Serbia & Montenegro - 2006
Bermain di Piala Dunia pertamanya, Messi yang berusia 18 tahun pasti ingin membuat kesan. Dalam pertandingan grup kedua melawan Serbia dan Montenegro, ia memulai pertandingan di bangku cadangan bersama Carlos Tevez dan manajernya saat ini, Lionel Scaloni.

Dia menjadi pemain termuda yang tampil untuk Argentina di Piala Dunia ketika dia diturunkan saat tim sudah unggul 3-0. Dan Messi dengan cepat membuat dampaknya terasa, membantu gol Hernan Crespo dalam waktu enam menit dan kemudian mencetak gol sendiri. Itu sama bagusnya dengan penampilan cameo dan itu adalah perkenalan yang cukup baik untuk kehidupan Piala Dunia bagi remaja itu.

Argentina 3-0 Meksiko - 2007
Saat itu adalah semifinal Copa America dan Meksiko akan berharap bisa mengalahkan La Albiceleste. Sayangnya, mereka harus menghadapi Messi yang sedang dalam performa terbaiknya, yang dinamis dan tak terbendung dalam serangan. Dibantu oleh pemain no.10 Juan Roman Riquelme, Messi mencetak gol chip yang menakjubkan saat Meksiko dikalahkan secara komprehensif.

Nigeria 2-3 Argentina - 2014
Argentina berhasil meraih tiga kemenangan dari tiga kemenangan grup di Piala Dunia Brasil saat mereka menyapu Nigeria.
Messi mengklaim dua gol di babak pertama saat ia menyambar tendangan Angel Di Maria yang memantul dari tiang gawang untuk melepaskan tendangan voli setelah tiga menit.

Gol keduanya adalah sebuah keindahan saat dia melepaskan tendangan bebas yang luar biasa dari jarak lebih dari 25 yard yang membuat kiper Nigeria, Vincent Enyeama, kebingungan.

Argentina 2-1 Australia - 2022
Penampilan 1.000 Messi dalam kariernya jatuh pada hari ketika Argentina berhadapan dengan Australia di Piala Dunia tahun ini.
Dia mencetak gol selalu terasa tak terhindarkan, dan ketika gol itu datang, itu adalah momen keindahan yang halus saat dia memulai gerakan yang berakhir dengan pemain berusia 35 tahun itu menyapu upaya ke sudut bawah.

Namun, penampilannya secara keseluruhan membuat para pengamat terpana, karena sang jimat memimpin dari depan dan merupakan otak di balik sebagian besar gerakan menyerang Argentina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1444 seconds (0.1#10.140)