Emmanuel Macron Sanjung Kylian Mbappe meski Prancis Gagal Pertahankan Gelar

Senin, 19 Desember 2022 - 15:00 WIB
loading...
Emmanuel Macron Sanjung Kylian Mbappe meski Prancis Gagal Pertahankan Gelar
Presiden Prancis, Emmanuel Macron memberi dukungan emosional kepada Kylian Mbappe setelah kekalahan menyakitkan dari Argentina di final Piala Dunia 2022. Foto: YouTube
A A A
DOHA - Presiden Prancis, Emmanuel Macron memberi dukungan emosional kepada Kylian Mbappe setelah kekalahan menyakitkan dari Argentina di final Piala Dunia 2022. Meski Les Bleus kehilangan gelar, dia mengaku tetap bangga kepada penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu.



Prancis gagal menjuarai Piala Dunia 2022 lantaran kalah 2-4 (3-3) saat adu penalti. Padahal, negeri Ayam Jantan sempat mengatasi ketertinggalan di Lusail Stadium, Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam.

Argentina sempat memimpin 2-0 berkat gol Lionel Messi dan Angel Di Maria. Mbappe kemudian mencetak dua gol dalam waktu 94 detik untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Messi kembali mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia terakhirnya. Tapi, Prancis kembali menyamakan kedudukan lewat gol ketiga Mbappe dan mengirim pertandingan ke adu penalti.

Mbappe mencetak hat-trick sensasional dan menjadi pemain pertama yang melakukannya di final Piala Dunia sejak Sir Geoff Hurst.

Sayangnya, saat adu penalti, Prancis harus menelan kekalahan 2-4. Sebab, dua eksekutor Prancis yakni Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Disisi lain, Macron menyaksikan dari dalam Stadion Lusail dan terlihat menghibur Mbappe usai gagal mempertahankan gelar juara Prancis.

Ditanya apa yang dia katakan kepada Mbappe, Macron mengatakan bahwa dia mengingatkan pemain muda tersebut karena masih memiliki masa depan yang cerah.

Terlebih, Mbappe menjadi pemenang Sepatu Emas atau top skor Piala Dunia 2022 dengan delapan golnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2107 seconds (0.1#10.140)