3 Rekor Kylian Mbappe yang Mengejutkan di Piala Dunia

Senin, 19 Desember 2022 - 20:00 WIB
loading...
3 Rekor Kylian Mbappe yang Mengejutkan di Piala Dunia
Kylian Mbappe gagal membantu Prancis mempertahankan gelar Piala Dunia. Namun, sudah banyak rekor yang telah diukirnya sejak masuk skuad Les Bleus pada 2017. Foto: skysports.com
A A A
DOHA - Kylian Mbappe memang gagal membantu Prancis mempertahankan gelar dan bukan lagi jadi pemain termuda di Piala Dunia . Namun, sudah banyak rekor yang telah diukirnya sejak masuk skuad Les Bleus pada 2017.



Penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu telah menambah rekor usai membela Prancis melawan Argentina di final Piala Dunia 2022. Sebab, dia total telah mendualng 8 gol selama bertanding di Qatar.

Gol itu dikumpulkannya saat melawan Australia (1), Denmark (2), Polandia (2) dan di partai pamungkas kontra Argentina (3).

Mbappe memang gagal meraih gelar Piala Dunia keduanya seraca beruntun karena kalah adu penalti 2-4 (3-3).Namun, Mbappe tetap menjadi top skor dan berhak mendapat Sepatu Emas.



Itu juga membuatnya membukukan setidaknya 3 rekor di Piala Dunia. Lalu rekor apa saja yang telah dipecahkan Mbappe selama mengikuti turnamen sepak bola empat tahunan itu.

1. Peraih Sepatu Emas Pertama Prancis

Disebutkan, Mbappe merupakan pemenang Sepatu Emas pertama bagi Prancis setelah menempuh perjalanan sejarah pertandingan Piala Dunia.

pada edisi 2018, Mbappe dan trekan setimnya, Antoine Griezmann hanya menempati posisi dua dengan 4 gol. Mereka dikalahkan Harry Kane (Inggris) yang meraih Sepatu Emas di Rusia dengan 6 gol.

Sepatu Emas di Piala Dunia 2022 menambah daftar penghargaan Mbappe setelah empat tahun lalu terpilih sebagai pemain muda terbaik.

2. Masuk Jajaran Top Skor Sepanjang Masa Piala Dunia

Mbappe kini sudah mengemas 12 gol di Piala Dunia, itu membuatnya naik ke posisi enam daftar top skor sepanjang masa, menyamai Pele.

Ini membuat Mbappe punya peluang untuk menjadi pemain dengan predikat pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia.

Mbappe bisa saja melewati torehan Miroslav Klose (Jerman) yang mencatat 16 gol dari 24 pertandingan. Sebab, Mbappe hanya perlu mencetak lima gol lagi.

Dengan usia baru 23 tahun, Mbappe masih berkesempatan untuk mengikuti hingga tiga edisi lagi Piala Dunia.

3. Kontribusi Gol Terbanyak Prancis di Piala Dunia

Mbappe kini menjadi pemain Prancis paling banyak terlibat dalam terciptanya gol Prancis di Piala Dunia. Dia mengalahkan catatan Just Fontaine.

Fontaine memang masih jadi top skor Prancis di Piala Dunia dengan 13 gol, masih unggul satu gol dari Mbappe. Tapi, menurut statistik transfermarkt, dia belum mencatat assist.

Sedangkan Mabppe, selain total mengumpulkan 12 gol, juga mencatat tiga asist. Dengan demikian, dia terlibat dalam terciptanya 15 gol Prancis di ajang itu.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)