Teriakan ‘Messi, Messi’ Menggema, Bangladesh Larut dalam Euforia Saat Argentina Juara Piala Dunia 2022

Senin, 19 Desember 2022 - 16:05 WIB
loading...
Teriakan ‘Messi, Messi’ Menggema, Bangladesh Larut dalam Euforia Saat Argentina Juara Piala Dunia 2022
Demam Lionel Messi melanda Bangladesh sepanjang Piala Dunia 2022 digelar/Foto/sports.yahoo.com
A A A
DHAKA - Demam Lionel Messi melanda Bangladesh sepanjang Piala Dunia 2022 digelar. Tak pelak, saat Argentina menjadi juara usai mengalahkan Prancis di final, Minggu (18/12/2022) kegilaan semakin meningkat.

Hijau dan merah merupakan warna bendera nasional Bangladesh, namun di musim Piala Dunia 2022, jalanan di Dhaka dipenuhi oleh orang-orang yang mengenakan kostum Argentina.



Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Prancis dalam adu penalti 4-2 setelah bermain imbang 3-3 hingga babak tambahan di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Tiga gol untuk Argentina dicatatkan oleh Lionel Messi (23’ (P) dan 108’), dan Angel Di Maria (36’). Sementara, tiga gol Les Bleus dicanangkan oleh Kylian Mbappe (80’ (P), 81’, dan 118’ (P)).



Selepas pertandingan, ratusan ribu penggemar Argentina di Bangladesh merayakan kemenangan tim kesayangannya. Mereka dengan lantang meneriakkan nama Messi berulang kali sebagai penghormatan sang legenda Argentina itu.

"Saya tidak tahu mengapa saya menangis, tetapi saya menangis untuknya (Lionel Messi)," kata Nafiun Rahman Zian, seorang penggemar Messi berusia 18 tahun, dilansir dari Buenos Aires Times, Senin (19/12/2022),

"Penantian bertahun-tahun berakhir untuk melihat cinta dalam hidup saya, litte magician (Messi), memegang trofi paling bergengsi yang sangat dia dambakan," sambungnya.

Bangladesh memang dikenal sebagai negara yang kurang maju dalam sepak bola. Namun, kecintaan mereka terhadap Lionel Messi dan Timnas Argentina tak terbantahkan. Mereka hampir selalu mengadakan nonton bareng di setiap laga Timnas Argentina.

Di sisi lain, kemenangan ini melengkapi trofi yang diraih oleh La Pulga -julukan Lionel Messi. Pemain berusia 35 tahun itu pun dianggap sebagai The Greatest of All Time (G.O.A.T) dalam dunia sepak bola.

"(Lionel) Messi telah membuktikan bahwa dia adalah pemain terhebat di dunia. Dia bahkan lebih hebat dari Diego Maradona atau rivalnya Cristiano Ronaldo. Perdebatan sudah selesai," ujar Mohammad Hasan, penggemar Messi dan Argentina dari Bangladesh.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)