10 Jenis-Jenis Phobia yang Sering Dijumpai Dikehidupan Sehari-Hari

Senin, 19 Desember 2022 - 18:10 WIB
loading...
10 Jenis-Jenis Phobia yang Sering Dijumpai Dikehidupan Sehari-Hari
Phobia merupakan jenis gangguan kecemasan yang terjadi pada manusia yang ditandai dengan rasa takut secara terus-menerus. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Phobia merupakan jenis gangguan kecemasan yang terjadi pada manusia yang ditandai dengan rasa takut secara terus-menerus. Phobia yang terjadi pada manusia terbagi menjadi beberapa jenis-jenis Phobia.

Phobia yang terjadi dalam diri manusia, terbagi ke beberapa jenis tergantung dari ciri-ciri gangguan kecemasan dan ketakutan yang dialami seseorang tersebut.

Baca juga : 5 Zodiak yang Punya Phobia Paling Aneh, Gemini Takut Komitmen

Berikut ini 10 Jenis-Jenis Phobia yang sering dijumpai dikehidupan sehari-hari

1. Mysophobia

Mysophobia atau yang disebut dengan verminophobia, germophobia, bacillophobia, atau bacteriophobia merupakan bentuk ketakutan akan sebuah kotoran karena sudah terkontaminasi oleh bakteri dan juga kuman biasanya ditandai dengan perilaku yang terus menerus mencuci tangan.

2. Agoraphobia

Agoraphobia merupakan bentuk kecemasan dimana seseorang telah menganggap lingkungan sekitar tempat tinggalnya tidak aman, sehingga mereka berperilaku untuk takut pergi ke tempat umum, pusat perbelanjaan dan ruang terbuka.

3. Trypanophobia

Trypanophobia adalah sebuah ketakutan yang mendalam terhadap prosedur medis yang melibatkan jarum suntik atau tindakan penyuntikan. Mereka yang menghindari Phobia tersebut biasanya berusaha untuk menghindari tes darah atau perawatan medis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2773 seconds (0.1#10.140)