Saul Canelo Alvarez Ditantang Petinju Raja KO Tak Terkalahkan

Senin, 19 Desember 2022 - 21:13 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez Ditantang Petinju Raja KO Tak Terkalahkan
Saul Canelo Alvarez Ditantang Petinju Raja KO Tak Terkalahkan/The Sun
A A A
Juara kelas menengah super tak terbantahkan Saul Canelo Alvarez ditantang petinju raja KO tak terkalahkan Vladimir Shishkin. Vladimir Shishkin yang memiliki rekor ring 14-0 (8 KO) menantang Canelo setelah meraih kemenangan angka mutlak atas mantan juara dunia Jose Uzcategui (32-5, 27 KO) untuk memenangkan laga eliminasi tinju kelas menengah super IBF.

"Saya ingin semua nama besar di kelas 76,2 kg," kata Shishkin. "Canelo adalah juara saat ini dan saya akan siap memberinya semua yang bisa dia tangani."

Vladimir Shishkin menetap di Amerika Serikat untuk memenuhi ambisi kariernya menjadi juara dunia. "Saya datang ke Amerika, dan saya telah tinggal di sini selama beberapa tahun terakhir, untuk mencapai tujuan saya dan menjadi juara dunia," kata Shishkin, yang menang dengan skor 115-113 dan 117-111 dua kali. "Ini adalah langkah besar ke arah itu. Ini adalah kesempatan besar bagi saya dan saya memanfaatkannya."



Shishkin rata-rata melontarkan 63 pukulan per ronde, dibandingkan dengan Uzcategui yang hanya 43 pukulan, dan mengungguli lawannya 38-20 dalam dua ronde terakhir. Ronde ketujuh melihat kedua petarung meningkatkan agresinya sejak bel berbunyi, namun tak ada yang mampu melukai lawannya secara serius, walau keduanya mengalami bengkak di bagian mata mereka.

"Saya merasa memegang kendali sepanjang laga," kata Shishkin. "Saya berada di tingkatan yang lebih tinggi sekarang, maka laga-laga ini akan menjadi lebih keras. Ia mendorong saya dengan keras. Itu adalah sesuatu yang baru bagi saya."

Dengan penyelesaian kuatnya, dan keunggulan 238 banding 162 dalam jumlah pukulan yang didaratkan, Shishkin mampu meraih kemenangan. Kemenangan ini menempatkan Shishkin yang tak terkalahkan ke dalam posisi untuk menantang gelar di kelas 76,2 kg.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)