Sandy Walsh Buka Suara setelah Batal Debut Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Selasa, 20 Desember 2022 - 05:05 WIB
loading...
Sandy Walsh Buka Suara setelah Batal Debut Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Sandy Walsh tak masuk dalam skuad Indonesia di Piala AFF 2022/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Pemain naturalisasi Indonesia Sandy Walsh tak masuk dalam skuad Indonesia di Piala AFF 2022. Pemain klub KV Mechelen itu pun buka suara setelah batal debut di Timnas Garuda.

Walsh sejatinya sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. Namun, di tengah-tengah bergulirnya TC, pemain asal Belanda itu dipanggil kembali oleh klubnya, KV Mechelen.



Walsh kemudian terbang kembali ke Belgia dan tidak bisa mengikuti sisa TC di Bali. Pemain berusia 27 tahun itu kemudian dipastikan absen di Piala AFF 2022 medatang.

Tidak ada nama Walsh dalam daftar 23 pemain Timnas Indonesia yang dibawa ke Piala AFF 2022. Pemain berdarah Purworejo itu kemudian terlibat percakapan dengan Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri.



Indra membocorkan sedikit dari percakapan dengan Walsh tersebut. Melalui Whatsapp, Walsh memberi doa dan dukungan terbaik untuk Tim Merah Putih.

“Saya ingin selalu berdoa dan mendukung Indonesia di segala turnamen, dan di segala pertandingan,” kata Walsh dikutip Instastory pada akun pribadi Indra, @indrasjafri_coach, Senin (19/12/2022).

Indra pun ingin agar Walsh tidak berkecil hati. Sebab FIFA Matchday dan Piala Asia 2023 sudah menunggunya di tahun depan.

“@sandywalsh tetap semangat, fokus FIFA Matchday dan Piala Asia,” tulis Indra pada caption instastory-nya.

KV Mechelen nampaknya enggan melepas Walsh karena Piala AFF 2022 bukan agenda FIFA Matchday. Hal serupa juga dialami Elkan Baggott yang tetap bersama klubnya, Gillingham FC selama berlangsungnya Piala AFF edisi kali ini.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2050 seconds (0.1#10.140)