Nyaman di Aprilia, Aleix Espargaro Optimistis Tatap MotoGP 2023

Rabu, 21 Desember 2022 - 01:03 WIB
loading...
Nyaman di Aprilia, Aleix Espargaro Optimistis Tatap MotoGP 2023
Aleix Espargaro mengaku sangat bahagia bersama Aprilia Racing. Pembalap asal Spanyol itu percaya diri menatap persaingan gelar pada musim depan atau MotoGP 2023. Foto: wide.piaggiogroup.com
A A A
NOALE - Aleix Espargaro mengaku sangat bahagia bersama Aprilia Racing. Pembalap asal Spanyol itu percaya diri menatap persaingan gelar pada musim depan atau MotoGP 2023.



Espargaro tampil cemerlang pada MotoGP 2022. Pembalap berusia 33 tahun itu tampil konsisten dari awal musim. Sayangnya, ia justru banyak melakukan blunder di akhir.

Sempat bersaing untuk gelar juara, Espargaro akhirnya terpental ke posisi empat. Dia hanya mengoleksi 212 poin dengan satu kemenangan dan enam podium.

Kendati demikian, Espargaro mengatakan sangat bahagia di Aprilia Racing. dia mengaku tidak perlu mencari pelampiasan seperti dulu.

Espargaro kerap bersepeda untuk melampiaskan perasaan buruknya ketika berkompetisi di MotoGP. Saat ini, dia mengaku sudah jarang melakukan hal itu.

"Anda tiba di balapan dengan lebih bahagia, semuanya dalam suasana hati yang berbeda. Saya bahkan jarang bersepeda tahun ini," kilahnya, dilansir dari Autosport

"Saya pikir alasannya karena saya tidak perlu melarikan diri dari pekerjaan saya karena saya sangat bahagia di sini di MotoGP," lanjut Espargaro .

Espargaro percaya diri menatap musim depan. Menurutnya, dengan suasana hati bahagia, dia dapat bersaing dengan lebih baik untuk meraih gelar di MotoGP 2023.

"Saya pikir akan lebih mudah (untuk dilihat sebagai penantang gelar pada tahun 2023).Ketika Anda memiliki motivasi yang lebih tinggi dan ekspektasi yang lebih tinggi," jelasnya.

"Anda tahu Anda bisa melakukan ini karena saya membuktikannya tahun ini, semuanya menjadi lebih mudah."



“Jadi, saya sangat santai dan saya pikir tahun depan, saya sangat percaya, bisa sama atau lebih baik dari tahun ini karena kami belajar banyak hal," pungkas Espargaro.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)