Kehabisan Stok Pemain Inti, Lampard Panggil Pemain Muda

Sabtu, 11 Juli 2020 - 14:04 WIB
loading...
Kehabisan Stok Pemain Inti, Lampard Panggil Pemain Muda
Lewis Bate dipanggil Frank Lampard untuk masuk tim inti Chelsea saat bertandang ke Sheffield United. Foto : Football London
A A A
LONDON - Chelsea kehabisan pemain inti jelang duel melawan Sheffield United dalam lanjutan Liga Primer Inggris . Pemain muda pun dipanggil Frank Lampard guna mengisi kekosongan lini tengah.

Lewis Bate dipilih Lampard karena dianggap mampu bertarung di kelas primer. Pemain berusia 17 tahun tersebut sebelumnya secara reguler telah tampil di U-18 dan U-23 Chelsea musim ini.

Lampard menilai kalau Bate adalah pemain menjanjikan di kelompok usianya. Bate pun telah berlatih dengan skuad tim utama sejak lockdown dicabut di Inggris. (Baca juga : Chelsea Naik ke Posisi Tiga Usai Kandaskan Crystal Palace )

Masuknya nama Bate dalam susunan pemain tim senior terpaksa dilakukan. Sebab, pada pertandingan di Bramall Lane, Minggu (12/7/2020) dini hari, The Blues dipastikan kehilangan NGolo Kante dan Billy Gilmour.

Selain kedua pemain tersebut, Lampard juga belum bisa memastikan apakah bisa menurunkan Mateo Kovacic. Kondisinya belum 100 persen pulih setelah cedera achilles. Adapun Jorginho belum memulai pertandingan sejak kompetisi dimulai kembali.

Kepada laman resmi klub, Sabtu (11/7/2020), Bate mengaku terkejut dengan kesempatan yang akan diberikan Lampard. Ia mengungkapkan pemanggilan itu terjadi saat duduk di taman bersama keluarga. "Saya mendapat telepon dari dokter klub yang mengatakan saya perlu datang untuk menjalani tes Covid-19 berikutnya karena akan bergabung dengan tim utama," kata Bate.

"Saya pikir mereka membutuhkan saya untuk bergabung dalam pelatihan ringan di Cobham. Kami mulai bekerja pada kebugaran karena tim pertama sudah berlatih selama seminggu, tetapi kemudian setelah seminggu kami semua bergabung bersama dan itu konsisten sejak saat itu."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)