George Russell Curhat usai Gabung Lewis Hamilton di Mercedes

Kamis, 22 Desember 2022 - 02:04 WIB
loading...
George Russell Curhat usai Gabung Lewis Hamilton di Mercedes
George Russell Curhat usai Gabung Lewis Hamilton di Mercedes. Foto: IST
A A A
BRACKLEY - Pembalap Mercedes-AMG Petronas, George Russell, menjadi rekan satu tim Lewis Hamilton pada F1 2022. Dia pun menyebut ada beberapa hal yang dipelajari dari Hamilton.

Russell memang menjadi rekan satu tim Hamilton untuk pertama kalinya pada F1 2022. Dia menggantikan Valtteri Bottas, yang kini sudah membela Alfa Romeo Sauber.



Prestasi Russell sepanjang tahun ini pun terbilang cukup bagus. Dia mampu tampil konsisten dan kerap masuk lima besar, serta memperoleh beberapa podium berikut kemenangan perdana.

Meski begitu, Russell tak dapat melepaskan ras kagum kepada Hamilton. Dia menyebut jika rekan satu timnya tersebut mampu mengangkat semangat tim, walau keadaan sedang tidak bagus

“Hubungan antara kami sangat harmonis. Hal yang membuat saya paling terkesan kepada Lewis adalah bagaimana dia bekerja bersama tim dan memaksimalkan potensi yang ada di sekitarnya, serta menjaga semangat tinggi saat kondisi sulit,” kata Russell dikutip Racing News 365, Rabu (21/12/2022).

Walau demikian, Russell tak menyangkal jika menjadi rekan satu tim Hamilton tidak mudah. Dia menyadari jika Hamilton berada di belakangnya, maka tak boleh membuat satu kesalahan pun.

“Sayang, saya sudah mengetahui betapa kencangnya dia dan tantangan menjadi rekan satu tim dengan pembalap seperti dia. Dengan Lewis di belakang berjarak dekat, memberikan situasi bertekanan tinggi. Saya tahu tidak boleh membuat kesalahan, karena dia siap memaksimalkannya,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)