Sandy Walsh Sedih dan Kecewa Tak Diizinkan Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Rabu, 21 Desember 2022 - 20:30 WIB
loading...
Sandy Walsh Sedih dan Kecewa Tak Diizinkan Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Sandy Walsh Sedih dan Kecewa Tak Diizinkan Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
A A A
JAKARTA - Sandy Walsh sedih dan kecewa tak dapat izin membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 . Hal itu diungkapkan sesama pemain naturalisasi, Jordi Amat.

Sandy Walsh tak masuk dalam daftar 23 nama Skuad Garuda untuk Piala AFF 2022. Pasalnya, pemain keturunan Indonesia itu tak diberi izin oleh KV Mechelen lantaran klub tersebut memiliki agenda pertandingan penting di Liga Belgia.



Menanggapi kabar itu, Jordi Amat yang dinaturalisasi bareng Sandy Walsh mengaku sedih rekannya tak jadi memperkuat Timnas Indonesia. Pemain berusia 30 tahun itu menyayangkan keputusan tersebut.

"Saya sedih dan menyayangkannya karena dia tidak bisa bergabung dengan kami. Klubnya tidak memberikan izin kepada Sandy untuk bermain bersama kami," ungkap Jordi Amat kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Jakarta, dikutip Rabu (21/12/2022).

Menurut Jordi Amat yang telah berkomunikasi dengan Sandy Walsh, ia mengatakan perasaan pemain kelahiran Brussels, Belgia, itu terpukul dan kecewa lantaran tak bisa mewujudkan keinginannya berseragam Merah Putih di Piala AFF tahun ini. Akan tetapi, Sandy Walsh dipastikan akan bergabung di lain kesempatan.

"Tetapi, saya berbicara dengannya dan dia (Sandy Walsh) mengatakan dirinya sedih dan kecewa, tetapi next time dia akan bergabung bersama kami," kata Jordi Amat.

Timnas Indonesia tergabung di Grup A pada Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Tim besutan Shin Tae-yong itu akan mengawali kiprahnya dengan melawan Kamboja pada Jumat (23/12/2022) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sore WIB.

Menjelang debutnya melawan Kamboja, Jordi Amat mengaku tak sabar untuk membela Timnas Indonesia di laga tersebut. Bahkan, bek berusia 30 tahun itu percaya diri dan siap untuk menampilkan permainan apiknya di hadapan ribuan para pendukung Timnas Indonesia.

"Seperti yang saya bilang, kami tim yang kuat, kami sudah siap, dan tidak sabar untuk bermain bagus," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2237 seconds (0.1#10.140)