Nova Widianto Tinggalkan Pelatnas PBSI, Jadi Pelatih Ganda Campuran Malaysia

Rabu, 21 Desember 2022 - 14:54 WIB
loading...
Nova Widianto Tinggalkan Pelatnas PBSI, Jadi Pelatih Ganda Campuran Malaysia
Nova Widianto Tinggalkan Pelatnas PBSI, Jadi Pelatih Ganda Campuran Malaysia. Foto: Istimewa
A A A
KUALA LUMPUR - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) resmi menunjuk Nova Widianto sebagai pelatih anyar untuk musim depan. Juara Dunia 2005 dan 2007 itu akan melatih sektor ganda campuran Malaysia dengan kontrak dua tahun.

Para pemain ganda campuran Malaysia pun disebut sangat senang menyambut Nova Widianto sebagai pelatih terbarunya. Nova Widianto pun akan segera memulai kariernya sebagai pelatih Malaysia pada Januari mendatang.

Baca Juga:

"Para pemain ganda campuran nasional akan diuntungkan secara luas dengan mempekerjakan mantan juara dunia ganda campuran yang terkenal dua kali, Nova Widianto sebagai pelatih nasional," tulis pernyataan BAM, Rabu (21/12/2022).

"Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) hari ini mengumumkan Nova, 45, telah menandatangani kontrak 2 tahun dengan badan nasional untuk menangani ganda campuran. Dia akan melapor kepada Direktur Pembinaan Ganda, Rexy Mainaky," sambungnya.

Rexy Mainaky mengatakan bahwa para pemain ganda campuran Malaysia sangat antusias dengan kedatangan Nova Widianto sebagai pelatih mereka. Mantan partner Liliyana Natsir tersebut pun diyakini mampu membuat ganda campuran Malaysia bisa bersaing lebih maksimal.

“Para pemain ganda campuran nasional sangat senang dengan prospek memiliki pelatih sekelas dia membantu mereka," ungkap Rexy Mainaky.

“Pengetahuan dan volume pengalaman Nova akan sangat berharga bagi para pemain saat ini dalam skuat, terutama dengan kompetisi kualifikasi Olimpiade Paris yang dimulai tahun depan,” pungkasnya.

Kepergian Nova Widianto dari Indonesia pun memang cukup disayangkan. Sebab, belum lama ini dia berhasil menemani Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, juara Hylo Open 2022, yang merupakan titel pertama dari sektor ganda campuran Indonesia setelah sekian lama puasa gelar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5066 seconds (0.1#10.140)