Dinilai 6,46, Cristiano Ronaldo Masuk Tim Terburuk Piala Dunia 2022

Rabu, 21 Desember 2022 - 15:06 WIB
loading...
Dinilai 6,46, Cristiano Ronaldo Masuk Tim Terburuk Piala Dunia 2022
Dinilai 6,46, Cristiano Ronaldo Masuk Tim Terburuk Piala Dunia 2022/The Sun
A A A
Cristiano Ronaldo masuk dalam starting XI terburuk di Piala Dunia 2022 bersama dengan dua bintang lainnya. Masuknya Cristiano Ronaldo dalam daftar tim terburuk Piala Dunia 2022 menjadi pukulan terbaru bagi mantan bintang Manchester United tersebut.

Pemain berusia 37 tahun ini mendapati dirinya hanya menjadi penghangat bangku cadangan di babak sistem gugur sebelum Portugal dikalahkan oleh Maroko di perempat final. Itu terjadi setelah berbulan-bulan tidak disukai di Old Trafford sebelum meninggalkan klub dalam keadaan pahit.



Tapi Ronaldo bukan satu-satunya kejutan yang dimasukkan dalam tim terburuk turnamen yang secara statistik dipimpin. Dia bergabung dengan orang-orang seperti Lautaro Martinez, yang memenangkan Piala Dunia bersama Argentina, dan kiper Chelsea dan Senegal Edouard Mendy.

Penyedia data Sofascore menyusun tim berdasarkan serangkaian metrik kinerja dan statistik. Ronaldo diberi skor rendah hanya 6,46 untuk upayanya di Piala Dunia 2022. Sementara ia membuat sejarah dengan mencetak gol di pertandingan pembuka melawan Ghana, penyerang Portugal ini berjuang keras seiring berjalannya kampanye dengan tim nasionalnya yang terlihat lemas di lini depan.

Dia juga tidak mendapat pujian atas golnya saat melawan Uruguay setelah umpan silang Bruno Fernandes dinilai telah masuk sepenuhnya. Manajer Fernando Santos yang telah meninggalkan tim, membuat keputusan berani dengan mencoret Ronaldo untuk pertandingan babak 16 besar melawan Swiss - dan timnya meresponnya dengan menang 6-1.

Mantan pemain Real Madrid ini kembali duduk di bangku cadangan untuk pertandingan perempat final melawan Maroko. Kali ini Portugal kalah dan meskipun Ronaldo telah berusaha keras dari bangku cadangan, mereka tidak dapat menembus pertahanan Maroko yang kokoh. Ronaldo yang sangat terpukul terakhir kali terlihat menghilang di terowongan dengan banjir air mata.



Untuk menambah rasa sakit, saingan sepak bolanya yang hebat, Lionel Messi, akan terus memimpin Argentina menuju kemenangan Piala Dunia. Mendy juga menghadapi rasa malu karena ditempatkan di tim terburuk turnamen setelah kampanye yang penuh kesalahan untuk Senegal membuatnya dinilai 6.30.

Sang kiper sedang berjuang dengan performanya dan kehilangan tempatnya di line-up Chelsea karena Kepa Arrizabalaga dalam beberapa bulan terakhir. Sementara itu, striker Martinez hanya menerima rating 6,35 meskipun menjadi bagian dari tim pemenang Piala Dunia.

Dia masuk dari bangku cadangan di semua kecuali dua pertandingan dan bermain selama 148 menit di seluruh pertandingan Argentina. Namun dia gagal mencetak gol atau membuat dampak bagi tim Amerika Selatan.

Pemain lain yang masuk dalam starting XI terburuk adalah bek kanan Amerika Sergino Dest, bek Senegal Abdou Diallo dan pasangan Polandia Kamil Glik dan Bartosz Bereszyński. Statistik juga mencerminkan buruknya duo Australia Jackson Irvine dan Mathew Leckie, pemain sayap Swiss Ruben Vargas dan Hwang In-beom dari Korea Selatan, yang semuanya masuk ke lini tengah.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)