Erik ten Hag Cemas Pemain MU Sulit Adaptasi dengan Permainan

Kamis, 22 Desember 2022 - 07:04 WIB
loading...
Erik ten Hag Cemas Pemain MU Sulit Adaptasi dengan Permainan
Erik ten Hag diselimuti kecemasan yang luar biasa lantaran ia memikirkan tentang anak asuhnya yang kemungkinan bakal sulit untuk beradaptasi dengan gaya permainan yang diinginkannya / Foto: SPORTbible
A A A
MANCHESTER - Erik ten Hag diselimuti kecemasan yang luar biasa lantaran ia memikirkan tentang anak asuhnya yang kemungkinan bakal sulit untuk beradaptasi dengan gaya permainan yang diinginkannya. Menurutnya, permainan klub berbeda dengan gaya di tim nasional.

Kecemasan in muncul setelah para pemain dipulangkan ke klub masing-masing usai tampil di Piala Dunia 2022 . Lisandro Martinez dan Raphael Varane menjadi pemain yang paling telat kembali ke klub karena harus tampil hingga laga final.

Terlebih lagi, dua pemain tersebut, beserta dengan Diogo Dalot diragukan tampil di laga-laga awal MU. Keduanya kembali dalam keadaan bayang-bayang cedera.

BACA JUGA: Mantan Miss Kroasia Kecam FIFA soal Lionel Messi Raih Bola Emas

Selain masalah kebugaran pemain, Ten Hag khawatir anak asuhnya harus kembali beradaptasi dengan dengan gaya permainan di MU. Menurutnya, gaya bermain di klub jauh berbeda dengan yang dia lihat di Timnas peserta Piala Dunia 2022.

"Mereka telah bermain selama enam minggu di lingkungan yang berbeda dengan gaya permainan yang berbeda. Mereka harus kembali ke aturan dan prinsip kami. Semua 11 pemain harus berada di halaman yang sama. Anda melihat di Piala Dunia ini banyak negara bermain pasif, menunggu dan main reaktif," kata Ten Hag dilansir Daily Mail, Rabu (21/12/2022).

Ten Hag bersikeras tetap memainkan gaya atraktif dan proaktif di MU. Sementara itu, bukan rahasia lagi bahwa dua finalis Piala Dunia 2022, Prancis dan Argentina kerap bermain pragmatis sepanjang turnamen.

BACA JUGA: Piers Morgan: Lionel Messi Sombong!

Sebelum Piala Dunia dimulai, Ten Hag bahkan mengaku sudah kesulitan menanamkan gaya permainan tersebut. Para pemain yang masih sulit beradaptasi dengan sistem yang diusungnya di Ajax Amsterdam membuat Man United beberapa kali menjadi bulan-bulanan di awal musim.

"Kami telah melihat melawan Manchester City, itu adalah masalah besar kami dalam pertandingan itu. Kami ingin menjadi dominan dan proaktif, tapi kami bermain dengan cara yang berbeda," ujarnya.

"Kami berada di arah yang baik, tapi masih ada banyak ruang untuk perbaikan, Itu berarti menjaga standar yang tinggi. Saya selalu mengatakan, rasa puas membuat Anda malas. Jika Anda terlalu puas dengan diri sendiri dan tim, Anda tidak akan mempertahankan standar tersebut,” pungkasnya.

MU kini berada di peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023 dengan perolehan 26 poin. Setan Merah kembali beraksi di Piala Liga Inggris musim ini, dengan bersua melawan Burnley di babak 16 besar.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)