Alasan Ilija Spasojevic Sebut 2 Negara Ini Lawan Sulit Indonesia di Piala AFF 2022

Rabu, 21 Desember 2022 - 19:33 WIB
loading...
Alasan Ilija Spasojevic Sebut 2 Negara Ini Lawan Sulit Indonesia di Piala AFF 2022
Ilija Spasojevic membahas jalan perjuangan skuad Merah Putih untuk menjadi juara di Piala AFF 2022/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia siap merebut gelar pertama Piala AFF 2022 . Dengan skuad mumpuni saat ini, peluang memecah telur terbuka. Namun, skuad Merah Putih juga wajib mewaspadai kekuatan tim lawan yang juga berkembang.

Penyerang Timnas Indonesia, Ilija Spasojevic , membahas jalan perjuanganskuad Merah Putih untuk menjadi juara di Piala AFF 2022. Pria yang akrab disapa Spaso itu menyebut dua negara, Thailand dan Vietnam. akan menjadi ancaman serius bagi Timnas Indonesia.



Spaso masuk skuad Indonesia d Piala AFF 2022. Ini menjadi momen kembalinya bersama skuad Merah Putih setelah absen lama. Terakhir kali Spaso tampil untuk Timnas Indonesia pada 25 Maret 2019. Kala itu, Spaso mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 Timnas Indonesia atas Myanmar di laga FIFA Matchday.

Setelah itu, Spaso sudah tidak pernah lagi dipanggil ke skuad Timnas Indonesia. Kehadirannya di Piala AFF kali ini yakni untuk menggantikan Dimas Drajad yang cedera.



Jelang Piala AFF 2022, Spaso pun membahas mengenai jalan terjal Timnas Indonesia untuk mengakhiri dahaga prestasi. Dia menyoroti Vietnam dan Thailand sebagai rival utama Timnas Indonesia.

“Saya rasa, Vietnam dan Thailand adalah kompetitor terberat di edisi kali ini, mereka punya sistem yang matang dan pemain-pemain bagus,” kata Spaso dilansir laman resmi Bali United, Rabu (21/12/2022).

Selain itu, Spaso mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak lebih dulu memikirkan gelar juara. Striker veteran itu ingin penggawa Garuda fokus terlebih dahulu menatap pertandingan demi pertandingan.

“Iya, kami semua percaya, kita semua sudah bekerja keras, namun di turnamen, kita harus step by step dulu, fokus memikirkan pertandingan demi pertandingan,” ungkap Spaso.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)