Keganjilan Gol Penalti Beruntun Real Madrid

Sabtu, 11 Juli 2020 - 18:03 WIB
loading...
Keganjilan Gol Penalti Beruntun Real Madrid
Sebagian penikmat sepak bola Liga Spanyol mengarahkan perhatian terhadap keganjilan Real Madrid memenangkan pertandingan / Foto: Twitter Karim Benzema
A A A
MADRID - Sebagian penikmat sepak bola Liga Spanyol mengarahkan perhatian terhadap keganjilan Real Madrid memenangkan pertandingan. Ini berkaitan dengan tiga gol beruntun yang dicetak Los Blancos lewat titik putih (penalti) untuk pertama kalinya sejak April-Mei 2006.

Statistik itu muncul ketika Madrid menang 2-0 atas Alaves di Santiago Bernabeu, Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Kedua gol kemenangan Madrid dicetak oleh Karim Benzema (11' pen) dan marco Asensio (51').

Pada pertandingan sebelumnya Madrid juga menang melawan Getafe dan Athletic Bilbao. Kemenangan itu tak lepas dari peran Sergio Ramos yang mencetak gol lewat titik putih (penalti).

Kendati demikian, pelatih Zinedine Zidane merasa para pemain Real Madrid layak mendapatkan lebih banyak rasa hormat setelah kontroversi Video assistant referee (VAR) terus diperbincangkan saat Los Blancos memenangkan pertandingan. (Baca juga: Madrid Cium Aroma Trofi, Usai Tekuk Alaves )

"Setelah semua yang dikatakan tentang kontroversi wasit, ketika Anda telah melihat bahwa mereka mencetak gol dari penalti, apakah Anda berpikir bahwa mereka bisa mencetak gol dengan cara lain?" jelasnya dikutipnya dari AS Sport.

"Bukan karena jika ada penalti itu adalah penalti. Drama itu sangat bagus. Saya tidak peduli, yang penting adalah mencetak gol dengan cara apa pun," pungkas Zidane.

Sekadar informasi, sejak kompetisi Liga Spanyol bergulir pada pertengahan Juni lalu, Madrid tercatat belum terkalahkan dalam delapan pertandingan yang telah dimainkannya. Dengan rincian, Los Blancos berhasil mencetak 15 gol dan hanya dua kali kebobolan.

Konsistensi inilah yang berhasil mengudeta posisi Barcelona di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Saat ini Madrid sudah mengoleksi 80 poin dari 35 pertandingan yang telah dijalaninya. (Baca juga: Gelar Scudetto Juventus hanya Butuh 15 dari 21 Poin Sisa )

Tim besutan Zidane ini unggul empat angka dari Blaugrana. Dengan sembilan poin tersisa, Madrid hanya membutuhkan dua kemenangan saja untuk memastikan gelar juara Liga Spanyol musim ini.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2278 seconds (0.1#10.140)