Profil Marselino Ferdinan, Pemain Termuda di Timnas Indonesia: Saya Bangga!

Kamis, 22 Desember 2022 - 14:01 WIB
loading...
Profil Marselino Ferdinan, Pemain Termuda di Timnas Indonesia: Saya Bangga!
Marselino Ferdinan (kanan) penuh semangat menghadapi laga Piala AFF perdananya bersama Timnas Indonesia/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Marselino Ferdinan penuh semangat menghadapi laga Piala AFF perdananya bersama Timnas Indonesia . Pemain Persebaya Surabaya itu pun mengungkapkan perasaannya sebagai pemain termuda di skuad Timnas Indonesia.

Marselino menjadi satu-satunya pemain Timnas Indonesia U-20 yang dibawa ke Piala AFF 2022. Selain itu, pemain kelahiran Jakarta, 9 September 2004 itu juga pemain termuda di skuad Timnas Indonesia di Piala AFF kali ini, yakni berusia 18 tahun.



Marselino mengungkapkan perasaannya sebagai pemain termuda di skuad Timnas Indonesia. Gelandang serang mematikan itu merasa bangga dan berharap bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

“Yang petama saya bangga, ini juga kan AFF pertama senior saya, semoga saya bisa berkembang menjadi lebih baik,” kata Marselino dikutip Youtube PSSI, Rabu (21/12/2022).



Marselino siap tempur jika nantinya diberi menit bermain oleh pelatihnya, Shin Tae-yong. Dirinya pun membeberkan kondisi terkini Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

“Sejauh ini tim sangat baik luar biasa, kita juga sudah persiapan di Bali, kita semua mematangkan taktik dan strategi yang diberikan coach, sejauh ini saya lihat cukup baik,” ucap Marselino.

Kendati demikian, Marselino enggan muluk-muluk berbicara gelar juara. Marsel -sapaan akrabnya- ingin Timnas Indonesia fokus menatap laga demi laga sebelum memikirkan gelar juara.

“Harapan saya tidak akan muluk-muluk, yang penting step by step dulu, kita menang setiap pertandingan, ita lolos grup, setelah itu baru berjuang untuk juara,” ujarnya.

Timnas Indonesia memainkan laga perdananya di Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja pada 23 Desember 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Ujian sebenarnya yakni laga menghadapi raksasa, Thailand pada 29 Desember 2022 di venue yang sama.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)