Hasil Manchester United vs Burnley: MU Tembus Perempat Final Piala Liga Inggris

Kamis, 22 Desember 2022 - 05:59 WIB
loading...
Hasil Manchester United vs Burnley: MU Tembus Perempat Final Piala Liga Inggris
Hasil Manchester United vs Burnley: MU Tembus Perempat Final Piala Liga Inggris. Foto: Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester United berhasil mengalahkan Burnley 2-0 dalam lanjutan babak 16 besar Piala Liga Inggris 2022-2023 . Hasil itu membuat MU lolos ke perempat final.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Old Trafford, Manchester, Inggris pada Kamis (22/12/2022) pagi WIB. Pada awal babak pertama, Manchester United yang tampil di depan pendukung sendiri berhasil menekan pertahanan Burnley.

Dengan skema 4-2-3-1, The Red Devils -julukan Manchester United- sukses memborbardir pertahanan Burnley. Alejandro Garnacho menjadi motor serangan dari sisi kiri, sementara Anthony Martial bertugas sebagai ujung tombak. Namun sayang, beberapa serangan yang dibangun masih belum membuahkan hasil hingga menit ke-15.

Baca Juga: Pep Guardiola Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Manchester City

Di sisi lain, The Clarets -julukan Burnley- hanya mampu mengandalkan pola permainan serangan balik. Dengan permainan seperti itu, kedua tim masih belum menemukan peluang terbaiknya hingga menit ke-25.

Kebuntuan akhirnya pecah setelah Bruno Fernandes mengirim umpan kunci kepada Aaron Wan-Bissaka. Pemain berusia 25 tahun itu kemudian mengoper Christian Eriksen (27’) yang langsung melepaskan tembakan keras, Manchester United unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Burnley yang tertinggal berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Serangan mereka dipimpin langsung oleh Manuel Benson, yang kerap bergerak dari sisi sayap dan merepotkan pertahanan The Red Devils.

Manchester United tak kalah rajin dalam melakukan serangan. Beberapa peluang yang dimiliki Anthony Martial membuat Bailey Peacock-Farrell jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Sayangnya, tidak ada gol tambahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Manchester United bermain lebih kalem namun efektif. Serangan yang dibangung oleh Bruno Fernandes dan kolega berhasil membongkar pertahanan The Clarets.

Manchester United akhirnya mampu menggandakan keunggulan lewat sepakan keras Marcus Rashford (57’). Gol Rashford berawal dari umpan pendek Scott McTominay, yang kemudian diteruskan dengan dribble sempurna.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)