Malaysia Susah Payah Menang di Piala AFF 2022, Pelatih Berdalih Banyak Tekanan

Kamis, 22 Desember 2022 - 23:31 WIB
loading...
Malaysia Susah Payah Menang di Piala AFF 2022, Pelatih Berdalih Banyak Tekanan
Malaysia Susah Payah Menang di Piala AFF 2022, Pelatih Berdalih Banyak Tekanan. Foto: aseanfootball
A A A
YANGON - Timnas Malaysia susah payah menang atas Myanmar di laga pertama babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022 . Pelatih Harimau Malaya, Kim Pan-gon, mengakui timnya banyak mengalami tekanan.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di dilangsungkan di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (21/12/2022). Setelah bersusah payah, Malaysia akhirnya mampu memastikan kemenangan dengan skor akhir 1-0.



Pada laga tersebut, Malaysia memang cukup kesulitan untuk bisa menerobos pertahanan Myanmar. Hingga akhirnya, tim asuhan Kim Pan-gon mencetak gol tunggal melalui aksi Faisal Halim pada menit ke-52.

Kim menyebut pertandingan pertama tersebut sangat berat. Kata dia, kedua tim memandang pertandingan perdana sebagai laga krusial yang dapat menentukan momentum.

Hanya saja, netizen Harimau Malaya tetap tidak puas dengan permainan yang ditampilkan Malaysia. Safawi Rasid dkk dirasa tidak dapat menunjukkan keserasian yang sempurna demi meraih hasil yang lebih baik.

Kim sendiri menyadari jika permainan yang ditampilkan skuadnya tidak terlalu indah. Walau demikian, dia menyebut jika mereka dapat mengendalikan jalannya pertandingan.

“Kami sudah tahu jika pertandingan ini akan sangat berat. Karena tidak ada yang mau kalah di depan keluarganya. Dalam hal performa pada pertandingan, mungkin permainan kami tidak indah. Tetapi, kami mengendalikan pertandingan,” kata Kim pada laman resmi AFF, Kamis (22/12/2022).

Padahal, jika melihat statistik pertandingan, Malaysia memang mengalami kesulitan. Mereka hanya menguasai 42 persen aliran bola, dengan sembilan peluang. Sementara Myanmar sanggup membuat 18 peluang, dengan tiga di antaranya on-target.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)