Rapuh, Nasib Marussia Ibarat Seutas Benang

Jum'at, 13 Maret 2015 - 21:07 WIB
Rapuh, Nasib Marussia Ibarat Seutas Benang
Rapuh, Nasib Marussia Ibarat Seutas Benang
A A A
MELBOURNE - Tim Formula 1, Manor Marussia diprediksi akan terseok-seok menjalani kualifikasi Grand Prix Australia musim ini yang digelar Sabtu (14/3/2015). Pasalnya, tim itu mempersiapkan hampir semua hal dengan sangat tergesa-gesa.

Dua pembalap mereka, Will Stevens dan Roberto Merhi yang turun pada sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Albert Park, Jumat (13/3/2015) menjadi satu-satunya harapan Marussia yang dililit masalah finansial musim lalu. Teracam tidak dapat ikut lomba, Marussia secara dramatis mendapatkan investor baru untuk menghidupkan kembali tim yang mati suri. (Baca juga : Marusia Seperti Bangkit Dari Kubur)

Tapi sayang, Stevens dan Merhi tidak menggambarkan peta kekuatan Marussia pada sesi latihan bebas pertama. Keduanya hanya menjajal mobil 2014, yang dimodifikasi sedemikian rupa, untuk mengarungi ketatnya atmosfer persaingan di lintasan F1 musim ini. Kedua pembalap itu tidak memacu mobilnya untuk mencapai waktu terbaik, mereka hanya memastikan komponen pada mobil berjalan sesuai dengan yang diharapkan. (Baca juga : Pembalap Muda Ini Jadi Tulang Punggung Marussia)

Lalu apakah sesi latihan bebas menjawab pertanyaan itu, Kepala Tim Balap Manor Marussia, John Booth, menjelaskan, sesi latihan bebas pertama di Melbourne hari ini memberikan gambaran yang kompleks bagi timnya. Mobil Marussia yang menggendong mesin Ferrari tahun 2014 masih menemui sejumlah kekurangan diantaranya unit daya dan komponen kelistrikan. “Kami terus bekerja untuk memperbaiki semua kekurangan itu,” katanya dikutip Autosport, Jumat (13/3/2015).

Marussia sudah tidak punya waktu lagi untuk memperbaiki kekuarangan tersebut, mengingat kualifikasi GP Australia akan digelar Sabtu (14/3/2015). Sementara harapan untuk kembali bersaing di lintasan balap musim ini menggelayut di pundak Stevens dan Merhi yang keduanya sama-sama pembalap debutan. (Baca juga : H-5, Marussia Tunjuk Roberto Merhi Jadi Pembalap Kedua)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)