Gervonta Davis: Ryan Garcia Malas Bertarung Sebelum Duel Melawannya

Kamis, 22 Desember 2022 - 16:16 WIB
loading...
Gervonta Davis: Ryan Garcia Malas Bertarung Sebelum Duel Melawannya
Gervonta Davis: Ryan Garcia Malas Bertarung Sebelum Duel Melawannya/Gero
A A A
Gervonta Davis mengejek Ryan Garcia malas bertarung sebelum duel melawannya. Padahal, Ryan Garcia seharusnya dijadwalkan melawan petinju kelas ringan Filipina Mercito Gesta.

Gervonta Davis yang tak terkalahkan memang jauh lebih baik dari Gesta yang memiliki rekor ring 33-3-3, 17 KO. Tetapi Gesta setidaknya kidal, seperti Davis, dan akan memberi Garcia beberapa ronde sebelum dia bisa menuju pertarungan yang jauh lebih berbahaya melawan Davis.



Gervonta Davis dari Baltimore dan Ryan Garcia, dari Victorville, California, telah sepakat untuk bertarung akhir tahun depan, mungkin paling cepat pada 15 April, dengan berat badan 61,6 kg. Pertarungan 12 ronde mereka bergantung pada Davis mengalahkan Hector Luis Garcia untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas ringan WBA pada 7 Januari di Capital One Arena di Washington, D.C.

Ryan Garcia yang memiliki rekor ring 23-0 (19 KO) terakhir kali bertarung pada 16 Juli, ketika ia menjatuhkan veteran Dominika Javier Fortuna tiga kali untuk menang KO ronde keenam di Crypto.com Arena di Los Angeles. Garcia tidak memberikan alasan ketika ia mengumumkan bahwa ia tidak akan mengambil pertandingan sebelum ia bisa menghadapi Davis.

Davis yang kritis memberikan penilaian jujur tentang pilihan Ryan Garcia untuk melewatkan pertarungan Gesta pada hari Rabu selama latihan terbuka di 5th Street Gym di Miami Beach, Florida. "Saya pikir Ryan malas tidak mengambil pertarungan sebelum pertarungan kami," kata Davis.

"Saya tidak tahu. Ketika dia datang, dia berada di gym dan segalanya, dan sekarang dia punya uang dan sedikit ketenaran, dan dia berpesta dan hal-hal seperti itu. Itu terjadi pada sebagian besar dari kita, namun ini adalah bagi dirinya untuk memperketat diri sebelum terlambat."

Davis-Ryan Garcia dianggap sebagai salah satu pertarungan terbesar dalam tinju dari sudut pandang komersial. Jika Davis (27-0, 25 KO) yang diunggulkan dapat mengalahkan Hector Luis Garcia (16-0, 10 KO, 3 NC) dalam acara utama Showtime Pay-Per-View mereka, hasil persidangannya yang dijadwalkan dimulai 16 Februari di Baltimore dapat menentukan tanggal pertarungannya melawan Ryan Garcia.



Davis yang berusia 28 tahun ini akan menghadapi dakwaan terkait dengan 14 pelanggaran kendaraan bermotor ringan yang diduga dilakukannya selama kecelakaan tabrak lari yang terjadi pada November 2020 di kota asalnya. Davis diduga mengemudikan Lamborghini-nya melewati lampu merah dan bertabrakan dengan Toyota Solara, di mana empat penumpangnya mengalami cedera yang dapat dipulihkan, dan meninggalkan tempat kejadian sebelum pihak berwenang tiba.

Namun, jika Ryan Garcis vs Gervonta Davis terjadi, Davis berharap hal itu akan mendorong para pesaing mereka yang tak terkalahkan untuk mengambil risiko yang sama. "Saya berharap bahwa pertarungan Ryan Garcia akan membuka pintu bagi semua orang untuk melakukan lebih banyak pertarungan besar," kata Davis. "Ini juga menunjukkan bahwa saya tidak meremehkan siapa pun."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2957 seconds (0.1#10.140)