Piala AFF Makin Populer di Korea Selatan, Shin Tae-yong: Bisa Disebut Piala Dunia ASEAN!

Kamis, 22 Desember 2022 - 19:45 WIB
loading...
Piala AFF Makin Populer di Korea Selatan, Shin Tae-yong: Bisa Disebut Piala Dunia ASEAN!
Shin Tae-yong mengatakan Piala AFF semakin populer di Korea Selatan. Saking terkenalnya, pelatih Timnas Indonesia itu menyebut bahwa kompetisi antarnegara ASEAN ini seperti Piala Dunia / Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong mengatakan Piala AFF semakin populer di Korea Selatan. Saking terkenalnya, pelatih Timnas Indonesia itu menyebut bahwa kompetisi antarnegara ASEAN ini seperti Piala Dunia .

Media-media Korea sudah menyoroti Piala AFF setidaknya tiga tahun terakhir. Disinyalir karena adanya pelatih-pelatih berkualitas asal negara mereka yang membesut tim di ajang ini.

Salah satunya adalah Shin Tae-yong . Pelatih yang mengantarkan Timnas Korea Selatan mengalahkan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 itu menjadi pelatih Indonesia sejak akhir 2019 lalu.

BACA JUGA:

Ada juga pelatih berkualitas lainnya yang membesut Timnas Vietnam Park Hang-seo. Terbaru, Timnas Malaysia mempercayai pelatih Kim Pan-gon untuk beberapa tahun ke depan.

Dalam Piala AFF 2022 yang digelar 20 Desember-16 Januari 2023, rivalitas di antara ketiga pelatih ini akan tersaji. Itulah yang membuat ajang ini semakin besar di negeri Gingseng tersebut.

"AFF ini emang bisa disebut piala dunia ASEAN atau Asia Tenggara, ya, sebegitu populer sekali. Memang sebelumnya belum diketahui di Korea Selatan, tapi dengan adanya tiga pelatih Korea di Vietnam, Indonesia dan Malaysia, jadi media Korea melihat turnamen ini," tutur Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang laga melawan Kamboja, Kamis (22/12/2022).

BACA JUGA: Update Ranking FIFA: Argentina dan Timnas Indonesia Naik Satu Peringkat

"Apalagi pelatih-pelatih Vietnam dan Malaysia juga baik (berkualitas) juga. Menurut saya ketiga pelatih ini bisa memberi yang terbaik di ajang ini. Saya sendiri bakal bekerja keras dan menunjukkan sepak bola indonesia lebih baik," pungkasnya.

Rivalitas Shin Tae-yong dengan dua pelatih Korea lainnya belum terlihat di fase grup. Sebab, Indonesia menempati grup A dengan Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4383 seconds (0.1#10.140)