Mendekati Juara, Mourinho Sombongkan Diri

Minggu, 15 Maret 2015 - 17:35 WIB
Mendekati Juara, Mourinho Sombongkan Diri
Mendekati Juara, Mourinho Sombongkan Diri
A A A
LONDON - Kekalahan Manchester City atas Burnley di pekan ke 29 Liga Inggris, sepertinya membuat pelatih Chelsea, Jose Mourinho sangat percaya diri mengusung laga kontra Southampton dalam lanjutan Liga Inggris, malam nanti WIB. Jelang laga kandang meraka, Mou menyombongkan diri dengan menyebut hanya beberapa pelatih yang mampu mendekati prestasinya.

Juru taktik asal Portugal itu memang layak disebut yang terbaik, setelah meraih liga domestik di empat kompetisi berbeda bersama Inter Milan, Real Madrid, FC Porto dan Chelsea. Pelatih berjuluk The Special One itu juga menghantar Inter dan Porto meraih Liga Champions, namun ia gagal mengulangnya bersama The Blues, usai disingkirkan Paris Saint-German (PSG).

"Kebahagiaan saya, adalah ketiak membandingkan diri saya dengan orang lain. Saya melihat hanya beberapa yang bisa mendekati sukses yang saya raih, selebihnya ada jarak cukup besar antara kami," ucap pelatih berusia 52 tahun itu dilansir Sportsmole, Minggu (15/3/2015).

Meski begitu Mourinho menambahkan tetap menaruh rasa hormat kepada semua pelatih. "Di Liga Inggris, pelatih yang pernah menjadi juara Eropa? Saya dan Louis van Gaal. Beberapa memenangkan Liga Inggris dua kali atau lebih yakni? Saya dan Arsene Wenger. Saya tidak hanya puas dengan ini dan semua orang sepertinya sangat cemas kepada saya," tandasnya.

Chelsea sendiri sepertinya semakin mendekati Juara Liga Inggris, dengan selisih lima poin dari City ditempat kedua. The Blues sendiri baru bertanding 27 kali dan berarti ada dua pertandingan lebih banyak dari The Citizens -julukan City. Ini berarti, Chelsea masih menyisakan 11 partai sedangkan City sembilan partai lagi. Sepak bola memang bukan matematis, tapi secara peluang klub asal London punya kans lebih besar menjadi juara musim ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9384 seconds (0.1#10.140)