Alex Marquez Sambut Positif Sprint Race di MotoGP 2023

Sabtu, 24 Desember 2022 - 03:02 WIB
loading...
Alex Marquez Sambut Positif Sprint Race di MotoGP 2023
Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez menyambut positif tentang sprint race MotoGP 2023. Menurutnya itu akan menarik minat penonton untuk menyaksikan balapan. Foto: formularapida.net
A A A
BOLOGNA - Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez menyambut positif tentang sprint race MotoGP 2023. Menurutnya itu akan menarik minat penonton untuk menyaksikan balapan.



Penonton MotoGP mengalami penurunan setiap musimnya. Ini membuat Dorna Sport terus mencari cara untuk membuat ajang balap motor itu kembali disaksikan banyak penggemarnya.

Banyak pihak menilai MotoGP kehilangan banyak penggemar akibat pensiunnya Valentino Rossi. Selain itu, MotoGP juga dianggap sudah kalah bersaing dengan Formula One (F1).

Demi kembali menarik penonton, MotoGP menerapkan perubahan pada musim 2023. Francesco Bagnaia dan pembalap lainnya akan makin sibuk di MotoGP 2023 karena adanya sprint race.

Sprint race akan berlangsung Sabtu, kemudian balapan normal pada Minggu. Sprint race hanya berlangsung 50 persen dari total lap balapan normal.

Sementara perolehan jumlah poin juga tak banyak yang bisa didapatkan para pembalap. Hanya yang finis di posisi sembilan besar yang mendapat poin.

Meski banyak penolakan, Alex marquez menyambut positif tentang sprint race di MotoGP 2023. Menurutnya hal itu membuat penggemar bakal kembali menyaksikan MotoGP.

"Saya pikir balapan ini akan positif. Saya tidak tahu apakah itu ide yang bagus untuk memilikinya untuk tahun pertama di semua balapan, tapi saya pikir itu akan menambah pertunjukan," Alex Marquez dilansir dari Paddock GP.

Adik Marc Marquez itu menyadari setiap akhir pekan bakal menjalani balapan padat dari sebelumnya.

Pembalap berusia 26 tahun itu menjelaskan harus mulai berlatih di pramusim, sebelum musim baru dimulai.



"Untuk para pembalap, akhir pekan akan lebih intens, akan berbeda dan kami harus berlatih untuk itu selama pramusim dan tahu bagaimana mengelolanya," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)