Media Vietnam Soroti Perubahan Jadwal Timnas Indonesia vs Kamboja Cuma akal-akalan agar Menang

Jum'at, 23 Desember 2022 - 15:21 WIB
loading...
Media Vietnam Soroti Perubahan Jadwal Timnas Indonesia vs Kamboja Cuma akal-akalan agar Menang
Media Vietnam menyinggung mengenai perubahan jadwal laga Timnas Indonesia versus Kamboja pada laga penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022) / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Media Vietnam menyinggung mengenai perubahan jadwal laga Timnas Indonesia versus Kamboja pada laga penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (23/12/2022). TheThao247 dalam laporannya menyebut jika itu merupakan skenario penyelenggara agar skuad Garuda merebut tiga poin.

Sejatinya, laga Timnas Indonesia versus Kamboja dijadwalkan berlangsung pukul 19.30 WIB, tapi dimajukan menjadi pukul 16.30 WIB. Menurut media Vietnam itu, pergantian waktu bermain membuat persiapan TImnas Kamboja selaku tim tamu menjadi terhambat.

Media itu pun menuding, ini adalah cara Indonesia untuk merebut tiga poin di laga perdana. "Tepat sebelum bola bergulir, Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tiba-tiba mengumumkan perubahan penting. Dengan demikian, alih-alih pukul 19:30 seperti yang diumumkan sebelumnya, pertandingan antara Indonesia dan Kamboja di Piala AFF 2022 akan diundur lebih awal pada pukul 16:30," tulis laman tersebut.

BACA JUGA: Jelang Timnas Indonesia vs Kamboja: Suporter Mulai Padati GBK, Calo Tiket Berkeliaran

"Pergantian waktu pertandingan yang tiba-tiba oleh Indonesia membuat persiapan tim tandang Kamboja menjadi sulit, sekaligus mempengaruhi penyiaran lembaga penyiaran pemegang hak Piala AFF 2022 di Asia Tenggara," lanjutnya.

Lebih lanjut, media itu juga menyinggung bahwa waktu yang sama diterapkan saat Indonesia menjamu Thailand pada 29 Desember mendatang. Hal itu berbeda dari yang diterapkan negara peserta lainnya saat menjadi tuan rumah.

"Indonesia menjadi satu-satunya negara tuan rumah dengan waktu mulai pukul 16.30, sedangkan sisa pertandingan Piala AFF 2022 berlangsung dalam dua rentang waktu pukul 17.30 dan 19.30," tambah media itu.

BACA JUGA: Utak-Atik Formasi Indonesia vs Kambojadengan Masuknya Jordi Amat

Entah apa alasan di balik perubahan jadwal ini. Namun demikian, ini merupakan langkah antisipasi agar tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 tidak terulang di kompetisi sepak bola antarnegara ASEAN.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)