Di Depan Jokowi, Suporter Bentangkan Spanduk Tragedi Kanjuruhan: Mereka Bukan Meninggal tapi Dibunuh

Jum'at, 23 Desember 2022 - 19:06 WIB
loading...
Di Depan Jokowi, Suporter Bentangkan Spanduk Tragedi Kanjuruhan: Mereka Bukan Meninggal tapi Dibunuh
Suporter Bentangkan Spanduk Tragedi Kanjuruhan: Mereka Bukan Meninggal tapi Dibunuh di Laga Indonesia vs Kamboja, Jumat (23/12/2022) Foto: SINDOnews/MPI/Andri Bagus Syaeful
A A A
JAKARTA - Kelompok suporter "La Grande Indonesia" membentangkan spanduk Tragedi Kanjuruhan saat laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Stadion Gelora Bung Karno ( GBK ). Isi pesan dalam spanduk itu sangat tegas: Mereka Bukan Meninggal tapi Dibunuh.

Pesan tersebut merujuk pada tragedi Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, 1 Oktober 2022 yang menewaskan 135 orang. Hasil investigasi menunjukkan ada kesalahan prosedur operasi pengamanan yang dilakukan Polisi dan panitia pelaksana pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.



Spanduk hitam bertuliskan "Mereka Bukan Meninggal tapi Dibunuh" itu terbentang di babak kedua saat laga Timnas Indonesia vs Kamboja dalam Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022).

Tidak hanya itu, spanduk kedua adalah hitam polos di tribun utara SUGBK. Spanduk itu sebagai tanda sepak bola masih berduka cita.

Para suporter pun menyanyikan lagu-lagu mengiringi spanduk itu dibentangkan. Lagu-lagu itu dengan narasi "Pak Polisi Jangan Ikut Kompetisi".

Sebagaimana diketahui, tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu menewaskan 135 suporter Arema FC. Akibat kejadian itu Liga 1 sempat jeda dua bulan dan seluruh pertandingan sepak bola di dalam negeri tidak melibatkan penonton.

Jadi, laga Timnas Indonesia melawan Kamboja adalah momen kali pertama penonton hadir di stadion setelah tragedi tersebut.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja sendiri dimenangkan Skuad Garuda dengan skor 2-1. Gol Timnas Indonesia dicetak Egy Maulana Vikri (7') dan Witan Sulaeman (35'). Sedangkan gol Kamboja dicetak Saret Krya di menit ke-15.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)