Wasit Szymon Marciniak Serang Balik Media Prancis soal Gol Ketiga Messi

Sabtu, 24 Desember 2022 - 06:35 WIB
loading...
Wasit Szymon Marciniak Serang Balik Media Prancis soal Gol Ketiga Messi
Wasit Szymon Marciniak Serang Balik Media Prancis soal Gol Ketiga Messi/The Sun
A A A
Wasit Szymon Marciniak menyerang balik media Prancis bahwa ia seharusnya menganulir gol ketiga Lionel Messi saat Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022. Penggemar Prancis menganggap gol Lionel Messi di perpanjangan waktu seharusnya dianulir karena dua pemain pengganti Argentina tampaknya berada di posisi offside sebelum bola masuk.



Surat kabar Prancis, L'Equipe, juga mempertanyakan mengapa gol itu disahkan. Tajuk utama "Mengapa gol ketiga Argentina seharusnya tidak diberikan" diikuti dengan saran bahwa gol tersebut seharusnya tidak disahkan karena dua pemain yang offside.

Mereka berpendapat bahwa Prancis seharusnya diberikan tendangan bebas sebagai gantinya. Tapi Marciniak menanggapi dengan menunjukkan bukti yang kuat. Selama konferensi pers, wasit Polandia itu mengeluarkan ponselnya dan menunjukkan gambar tujuh pemain pengganti Prancis di area terlarang Argentina saat Kylian Mbappe mencetak salah satu dari tiga golnya.

Menurut jurnalis Zach Lowry, Marciniak mengklaim foto itu diambil saat Kylian Mbappe mencetak gol. "Orang Prancis tidak menyebutkan foto ini, di mana Anda dapat melihat bagaimana ada tujuh orang Prancis di lapangan ketika Mbappe mencetak gol.''

Tidak jelas yang mana dari tiga gol Mbappe di Piala Dunia yang dimaksud Marciniak. Tetapi klaimnya menunjukkan jika gol Messi seharusnya dianulir, maka Mbappe seharusnya menerima perlakuan yang sama.



Mbappe mencetak dua gol cepat di waktu normal setelah Messi dan Angel Di Maria membawa Argentina unggul. Messi memulihkan keunggulan Argentina di babak perpanjangan waktu, sebelum Mbappe mencetak hat-tricknya dari titik putih untuk memaksa pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Sementara gol Messi di babak perpanjangan waktu menimbulkan kontroversi, penggemar lain yakin bahwa gol hat-trick Mbappe seharusnya tidak terjadi karena adanya handsball di awal pertandingan. Bola tampaknya mengenai lengan Dayot Upamecano sebelum bek Argentina Gonzalo Montiel dihukum karena handsball.

Mbappe mengkonversi tendangan penalti yang dihasilkan untuk mengirim final yang mendebarkan ke adu penalti, meskipun Argentina menang dalam adu penalti.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)