Shin Tae-yong Ogah Targetkan Jumlah Gol saat Indonesia vs Brunei

Sabtu, 24 Desember 2022 - 14:00 WIB
loading...
Shin Tae-yong Ogah Targetkan Jumlah Gol saat Indonesia vs Brunei
Pelatih Shin Tae-yong enggan menargetkan jumlah gol saat Indonesia melawan Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
A A A
JAKARTA - Pelatih Shin Tae-yong enggan menargetkan jumlah gol saat Indonesia melawan Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Juru taktik asal Korea Selatan itu hanya ingin skuad Garuda menampilkan performa terbaik.



Indonesia hanya menang 2-1 atas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/2022). Hasil itu dinilai kurang memuaskan bagi Shin.

Sebab Indonesia harusnya mencetak lebih banyak gol agar memiliki tabungan selisih gol. Ini agar memudahkan jalan menuju ke semifinal.

Piala AFF 2022 menggunakan sistem selisih gol untuk menentukan dua tim yang lolos ke babak gugur.

Artinya, menang dengan jumlah gol yang besar menjadi sangat penting. Apalagi Indonesia masih akan menghadapi Thailand dan Filipina yang tentunya sulit dikalahkan.

Selanjutnya Indonesia akan meladeni Brunei Senin (26/12/2022). Walau sejatinya tandang, laga itu bakal berlangsung di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia.

Duel melawan Brunei bisa dimanfaatkan Marc Klok dkk untuk memanen gol. Sebab, Thailand (5-0) dan Filipina (5-1) menang besar saat melawan mereka.

Namun, Shin enggan memasang target gol di laga Brunei. Dirinya hanya ingin anak asuhnya mengerahkan segenap kemampuan dan meraih kemenangan.

"Filipina memang menang lawan Brunei, tapi saya tak mau lihat hasilnya. Kami hanya fokus ke diri kami agar bisa menampilkan permainan terbaik supaya menang melawan Brunei," kata Shin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)