Timnas Indonesia Kesulitan di Piala AFF 2022, Netizen: Jangan Dihujat, Ingat Argentina? Bisa Juara Kan!

Sabtu, 24 Desember 2022 - 16:33 WIB
loading...
Timnas Indonesia Kesulitan di Piala AFF 2022, Netizen: Jangan Dihujat, Ingat Argentina? Bisa Juara Kan!
Timnas Indonesia hanya menang 2-1 atas Kamboja di laga pertama Piala AFF 2022. Namun, di sisi lain ada harapan besar yang digaungkan para netizen. Foto: Aldhi Chandra/MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah kritikan tertuju kepada Timnas Indonesia yang hanya menang 2-1 atas Kamboja di laga pertama Piala AFF 2022. Namun, di sisi lain juga ada harapan besar yang digaungkan para netizen. Mereka menyamakan kondisi serupa seperti Argentina di Piala Dunia 2022.



Meski menang, armada Shin Tae-yong mendapat kesulitan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022) itu.

Indonesia hanya mencetak dua gol dari Egy Maulana Vikri (7’) dan Witan Sulaeman (35’), yang sempat dibalas Sareth Krya (15’).

Tuan rumah kerap kali menyia-nyiakan peluang yang sejatinya bisa berbuah gol. Terhitung dari 19 kali percobaan, hanya menghasilkan 8 tendangan tepat sasaran dan 2 di antaranya berbuah gol.

Shin seusai laga mengaku marah dan kecewa dengan hasil ini. Tapi, para pemain kompak menyatakan bahwa laga perdana selalu sulit dan yakin bisa lebih baik di pertandingan selanjutnya.

Netizen ikut percaya akan hal itu. Apalagi mereka baru saja disajikan tren serupa oleh Argentina saat Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lionel Messi dkk tergabung di Grup C bersama Polandia, Maroko dan Arab Saudi. Di laga perdana terjadi kejutan ketika Argentina dikalahkan Arab Saudi 1-2. Tapi, setelahnya tim Tango tak terhentikan.

Tim asuhan Lionel Scaloni itu selalu menang hingga menembus final. Sampai akhirnya mereka meraih gelar juara usai menumbangkan Prancis 4-2 (3-3) lewat drama adu penalti.



“Berkaca pada Argentina beberapa waktu lalu. Yang bahkan kalah dari Arab Saudi di babak fase grup namun akhirnya mereka lah yang mengangkat Piala Dunia. Tetap support Timnas Indonesia untuk ke depannya,” tulis akun fans @timnasindonesiainfo.

“Jangan langsung dihujat, ingat Argentina di laga perdana dibantai sama Arab Saudi, hasilnya apa? Juara kan?” tulis akun @yoga.mard.

“Pertandingan awal selalu sulit, sama seperti Argentina, tapi selanjutnya bisa bangkit dan juara,” tulis akun @billy.nathan66.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1314 seconds (0.1#10.140)