Penggemar Nominasikan Lionel Messi Raih Super Ballon d'Or

Sabtu, 24 Desember 2022 - 22:00 WIB
loading...
Penggemar Nominasikan Lionel Messi Raih Super Ballon dOr
Lionel Messi menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Argentina melengkapi deretan prestasinya sepanjang karier. Itu membuatnya dikaitkan dengan trofi Super Ballon dOr. Foto: thesouthafrican.com
A A A
BUENOS AIRES - Lionel Messi menjuarai Piala Dunia 2022 bersama Argentina melengkapi deretan prestasinya sepanjang karier. Itu membuat penyerang Paris Saint-Gemain (PSG) itu dikaitkan dengan trofi Super Ballon d’Or.



Selama bertahun-tahun Ballon d'Or dipandang sebagai hadiah individu paling bergengsi yang bisa dimenangkan seorang pesepak bola. Sejak diadakan pada 1956 lalu, sejumlah pemain terbaik dunia telah mendapatkannya.

Salah satunya Messi yang telah 7 kali mengumpulkan gelar ini. Itu merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah. Ini juga yang membuat La Pulga dinilai layak mendapatkan gelar Super Ballon d'Or.

Super Ballon d'Or merupakan penghargaan paling bergengsi dan langka yang didapatkan seorang pemain sepak bola. Sepanjang sejarah, trofi itu hanya dimenangkan oleh satu pemain.

Pemain itu adalah legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano. Pemain yang juga berkebangsaan Argentina itu telah mencetak 308 gol untuk Madrid dan memainkan peran penting dalam lima kemenangan Liga Champions (dulu bernama Piala Eropa) berturut-turut antara tahun 1956 dan 1960.

Pencapaian itu membuat Di Stefano memenangkan Ballon d'Or dua kali pada 1957 dan 1959. Tetapi tiga tahun setelah penghargaan keduanya, dia memperingati prestasinya lagi dengan cara yang unik.

Dalam acara peringatan 30 tahun majalah France Football, Di Stefano mendapatkan trofi Super Ballon d'Or.

Dia bersaing dengan dua pemain Eropa lainnya yakni Johan Cruyff (Belanda) dan Michel Platini (Prancis)

Trofi itu terlihat sangat mirip dengan Ballon d'Or tetapi memiliki banyak bola mini emas di bawahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)