Hasil Piala AFF 2022: Drama 5 Gol, Singapura Bungkam 10 Pemain Myanmar

Sabtu, 24 Desember 2022 - 19:07 WIB
loading...
A A A
Berawal dari serangan balik, Maung Maung Lwin memberi sodoran ke Aung Kaung Mann yang hanya satu lawan satu dengan bek lawan. Maung Maung Lwin berlari sendiri di sisi berlawanan kemudian dioper lagi oleh Aung Kaung Mann. Tak terkawal, Maung Lwin mencetak gol. Skor 1-0.

Akhirnya Singapura menyamakan kedudukan di akhir babak pertama (44’). Melalui umpan lambung pemain sayap berhasil dimanfaatkan Ilhan Fandi menjadi gol lewat sundulan. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Singapura melanjutkan momentum untuk menguasai permainan. Alhasil mereka langsung berhasil mencetak gol dalam serangan pertama pada menit ke-49.

Gol itu diciptakan pemain yang baru debut di Piala AFF, Shah Shahiran. Dia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti melengkung menuju sudut kiri atas gawang lawan. Skor menjadi 2-1 untuk Singapura.

Setelahnya, Myanmar terus-terusan menekan pertahanan Singapura. Berkali-kali kemelut di depan gawang berhasil mereka ciptakan. Hingga akhirnya bek Singapura melakukan kesalahan pada menit ke-65.

Ryhan Stewart gagal membuang bola dengan baik sehingga bola jatuh ke kaki Maung Maung Lwin. Sang kapten pun berhasil menciptakan gol keduanya dan membuat skor kembali imbang 2-2.

Saat angin memihak Myanmar, mereka malah kecolongan lagi. Saat kiper Zaiful Nizam menendang dari sisi pertahanan langsung mengarah ke Shawal Anuar di depan untuk kemudian diteruskan menjadi gol. Skor menjadi 3-2 untuk Singapura.

Saat membutuhkan gol, Myanmar malah harus bermain dengan 10 pemain. Nanda Kyaw tertangkap memukul salah seorang pemain Singapura yang habis melanggarnya. Wasit pun memberinya kartu merah langsung.

Walau dengan 10 pemain, Myanmar terus menciptakan peluang berbahaya di sisa waktu. Tapi mereka gagal mengkonversikan peluang itu menjadi gol. Skor masih 3-2 untuk kemenangan Singapura.

Susunan Pemain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5316 seconds (0.1#10.140)