Luis Milla Soroti Parkir Bus Ala Persikabo 1973, Takut Jadi Tren di Liga 1

Sabtu, 24 Desember 2022 - 23:59 WIB
loading...
Luis Milla Soroti Parkir Bus Ala Persikabo 1973, Takut Jadi Tren di Liga 1
Pelatih Persib Bandung Luis Milla (kanan) menyoroti sistem bertahan Persikabo 1973/Foto/Media Officer PT LIB
A A A
SOLO - Pelatih Persib Bandung Luis Milla menyoroti sistem bertahan Persikabo 1973 pada laga pekan ke-17 Liga 1 2022/2023 . Maung Bandung kesulitan menembus barikade dan ditahan 1-1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/2022).

Persib selamat dari kekalahan berkat gol telat yang diciptakan Daisuke Sato pada menit 90+6. Maung Bandung sempat tertinggal di menit 61 lewat tendangan Gustavo Tocantins memaksimalkan umpan datar Ryan Kurnia.



Tetapi perjuangan tak kenal lelah para pemain Persib dalam pertandingan yang diguyur hujan dari awal sampai akhir laga, membuahkan hasil setelah Sato mencetak gol penyeimbang di masa injury. Gol tersebut juga membuyarkan kemenangan yang sudah di depan mata Persikabo 1973.

Pelatih Persib, Luis Milla, mengungkapkan secara hasil tak sesuai yang diharapkan karena harus puas dengan raihan 1 poin. Tetapi dia senang melihat para pemain Persib yang telah membuktikan mentalitas tidak gampang menyerah, karena terus berjuang keras sampai laga berakhir hingga bisa terhindar dari kekalahan.



Luis Milla menilai, Persib menjalani pertandingan yang sangat sulit karena permainan Persikabo 1973 cenderung fokus bertahan, terutama setelah unggul. Kemudian, ditambah kondisi pertandingan yang diguyur hujan. Melihat cara bermain Persikabo 1973, menurut Luis Milla, bukan tak mungkin akan menjadi tren di Liga 1.

"Saya sangat senang dengan pemain di tim dan juga bangga terhadap perjuangan mereka, spirit mereka di pertandingan tadi. Kondisinya sangat sulit karena lawan menurut saya cukup mengejutkan karena hanya fokus bertahan dan main dengan gaya seperti itu," ungkap Luis Milla selepas pertandingan, Sabtu (24/12/2022) malam.

"Ini memungkinkan ke depannya, banyak tim yang bermain seperti itu. Tapi tim kami tadi terus berjuang, terus menguasai bola dan mencoba untuk menemukan ruang."

Soal keputusannya memasang Victor Igbonefo sebagai penyerang, Luis Milla menjelaskan, hal itu murni karena taktikal. Apalagi di babak pertama, Persib sudah kehilangan David da Silva yang mengalami cedera. Meski terlihat lebih banyak diandalkan untuk duel-duel bola atas, tetapi peran Igbonefo yang sejatinya adalah bek, menurut Luis Milla cukup baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2763 seconds (0.1#10.140)