Jelang Timnas Indonesia vs Brunei: Shin Tae-yong Rotasi Pemain

Minggu, 25 Desember 2022 - 12:01 WIB
loading...
Jelang Timnas Indonesia vs Brunei: Shin Tae-yong Rotasi Pemain
Shin Tae-yong bakal merotasi pemain saat Timnas Indonesia berhadapan melawan Brunei Darussalam pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022) / Foto: Twitter PSSI
A A A
KUALA LUMPUR - Shin Tae-yong bakal merotasi pemain saat Timnas Indonesia berhadapan melawan Brunei Darussalam pada laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022). Skenario ini dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain.

Masalah kebugaran menjadi perhatian serius Shin Tae-yong . Ini imbas dari berhentinya kompetisi Liga 1 yang membuat fisik para pemain menurun.

Itu bisa dilihat ketika Indonesia hanya menang 2-1 melawan Kamboja. Situasi semakin diperparah dengan padatnya jadwal pertandingan di Piala AFF 2022 .

BACA JUGA: Aji Santoso: Tingkatkan Kualitas Pemain Timnas Indonesia Bukan Sekadar TC dan Uji Coba

Pasalnya, Indonesia dan tim peserta Piala AFF 2022 harus menempuh perjalanan jauh lantaran kompetisi antarnegara ASEAN ini menggunakan sistem kandang-tandang, tidak seperti edisi sebelumnya.

Karena itu, untuk menyiasatinya Shin Tae-yong akan merotasi pemain di laga versus Brunei Darussalam. Namun demikian, pelatih asal Korea Selatan itu belum memutuskan siapa yang bakal diistirahatkan di pertandingan nanti.

"Skuad besok, pastinya akan diputuskan setelah latihan hari ini, kemungkinan besar pastinya akan ada rotasi pemain karena kami juga baru saja selesai pertandingan," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers, Minggu (25/12/2022).

BACA JUGA: Kely Nascimento Posting Foto Menyedihkan saat Peluk Pele

"Seperti apa yang diketahui, kita tidak terpusat, kita harus pindah dari negara ke negara, tiga hari sekali, sangat padat, jadi harus persiapkan fisik dan kondisi dengan baik, maka kami harus rotasi pemain," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)