Reaksi Shin Tae-yong Atas Perlakuan Spesial JDT kepada Jordi Amat

Minggu, 25 Desember 2022 - 14:01 WIB
loading...
Reaksi Shin Tae-yong Atas Perlakuan Spesial JDT kepada Jordi Amat
Shin Tae-yong turut menyoroti perlakuan spesial Johor Darul Tazim (JDT) kepada Jordi Amat. Itu bisa dilihat ketika klub tersebut mengizinkan pemain naturalisasi itu membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 / Foto: Twitter PSSI
A A A
KUALA LUMPUR - Shin Tae-yong turut menyoroti perlakuan spesial Johor Darul Tazim (JDT) kepada Jordi Amat. Itu bisa dilihat ketika klub tersebut mengizinkan pemain naturalisasi itu membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Perlakuan JDT sangat berbeda, terutama jika mengacu pada Timnas Malaysia. Pasalnya, tak ada satu pun pemain JDT yang diizinkan memperkuat Harimau Malaya.

Shin Tae-yong lantas memberi penjelasan mengenai penyebab Jordi Amat diberi perlakuan spesial oleh JDT. Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari keinginan keras Amat untuk membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Aji Santoso: Tingkatkan Kualitas Pemain Timnas Indonesia Bukan Sekadar TC dan Uji Coba

Tekad keras Jordi Amat tersebut yang meluluhkan JDT agar mau melepasnya ke skuad Garuda. "JDT komunikasi terus dengan kami, menurut saya kemauan dari pemain sangat penting, dengan ada keinginan kuat dari pemain, maka Jordi bisa bergabung ke Timnas," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers jelang laga menghadapi Brunei Darussalam, Minggu (25/12/2022).

Sebelumnya, pemain naturalisasi Indonesia lainnya, Sandy Walsh tidak dilepas ke skuad Timnas Indonesia. Alasannya, klub Belgia, KV Mechelen amat membutuhkan jasa Walsh untuk mengarungi periode jelang paruh musim.

Amat mengalami nasib berbeda, dia mencatatkan debutnya untuk Timnas Indonesia kala menang tipis 2-1 atas Kamboja. Dirinya ditandemkan dengan Fachruddin Aryanto dalam skeman 4-2-3-1 Shin Tae-yong.

BACA JUGA: Kely Nascimento Posting Foto Menyedihkan saat Peluk Pele

Amat akan kembali beraksi kala Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Laga itu dihelat di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Senin 26 Desember 2022 sore WIB.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)