Telan 2 Kali Kekalahan, Pelatih Brunei: Permainan Tim Semakin Meningkat

Senin, 26 Desember 2022 - 16:02 WIB
loading...
Telan 2 Kali Kekalahan, Pelatih Brunei: Permainan Tim Semakin Meningkat
Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera Campesino menilai permainan anak asuhnya semakin meningkat dari dua laga sebelumnya / Foto: borneobulletin
A A A
KUALA LUMPUR - Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera Campesino menilai permainan anak asuhnya semakin meningkat dari dua laga sebelumnya. Dia pun berharap itu terus berlanjut saat melawan Indonesia.

Timnas Brunei Darussalam bakal menghadapi Indonesia dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di KLFA Stadium, Senin (26/12/2022). Sebelum laga ini, mereka sudah melakoni dua laga yang semuanya berakhir dengan kekalahan telak.

Pertama ditaklukkan Thailand dengan skor 0-5 dan Filipina dengan 1-5. Meski begitu, Adi Said dkk dinilai ada peningkatan terutama dalam hal penguasaan bola dan bertahan.

BACA JUGA: Head to Head Brunei vs Indonesia: Berpeluang Pesta Gol

Itu semakin berkembang dalam setiap babaknya. "Lawan Filipina kami bermain lebih bagus (ketimbang lawan Thailand) dan memegang bola dengan lebih baik meskipun kebobolan dua gol cepat. “Babak kedua kami bermain lebih baik, dan itu keinginan kami untuk bermain lebih baik pada tiap pertandingannya," tutur Mario Rivera dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Kuala Lumpur, Minggu (25/12/2022).

"Sekarang kami ingin lebih meningkat satu step lagi dengan percaya diri, terutama bermain lebih baik lagi dalam mengalirkan bola, kami bertahan dengan baik dan saya yakin bisa lebih baik," lanjutnya.

Bukan hanya dalam hal bertahan, Mario Rivera juga melihat tim asuhannya semakin berbahaya dalam menyerang. Itu dibuktikan lewat gol yang diciptakan Razimie Ramli di babak kedua melawan Filipina.

BACA JUGA: Keuntungan Timnas Indonesia Carter Pesawat Selama di Piala AFF 2022

"Pada sisi penyerangan, saya melihat perkembangan dari pertandingan pertama ke kedua dan saya akan menginstruksikan lebih baik lagi," pungkasnya.

Saat ini, Brunei menempati peringkat juru kunci Grup A dengan tak pernah meraih kemenangan. Sementara Indonesia berada di peringkat ketiga dan mengemas poin yang sama dengan Thailand, Kamboja, dan Filipina.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2841 seconds (0.1#10.140)