Lucio Cecchinello: Bersama Alex Rins Kami Ingin LCR Honda Kembali ke Puncak Sejarah

Selasa, 27 Desember 2022 - 12:04 WIB
loading...
Lucio Cecchinello: Bersama Alex Rins Kami Ingin LCR Honda Kembali ke Puncak Sejarah
Kepala tim LCR Honda, Lucio Cecchinello menaruh kepercayaan sekaligus harapan tinggi terhadap pembalap anyarnya, Alex Rins di MotoGP 2023 / Foto: MotoGP
A A A
MONTE CARLO - Kepala tim LCR Honda, Lucio Cecchinello menaruh kepercayaan sekaligus harapan tinggi terhadap pembalap anyarnya, Alex Rins di MotoGP 2023. Dikatakannya, kehadiran Alex Rins bisa membawa LCR Honda kembali ke puncak sejarah.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, Honda mengalami kesulitan terutama sejak Cal Crutchlow memutuskan pensiun pada 2020. Padahal, sejak 2015 Crutchlow telah mencapai hasil yang sangat baik untuk LCR Honda dengan tiga kemenangan dan total dua belas podium di MotoGP .

Namun setelah kepergiannya, kehadiran Álex Marquez dan Takaaki Nakagami belum meraih hasil positif.Sehingga Cecchinelo mengandalkan pengalaman dan motivasi Alex Rins karena dia memiliki rekor yang bagus.

BACA JUGA: MotoGP 2023: Marc Marquez Tuntut Honda Kembangkan RC213V

Bahkan, Cecchinelo meyakini Alex Rins kembali membawa LCR Honda ke masa terbaiknya seperti saat Cal berada di tim. "Bersama Rins kami ingin kembali ke puncak sejarah kami sebagai sebuah tim," ungkap Cecchinelo, dikutip dari Motosan, Senin (26/12/2022).

Lebih lanjut, Cecchinelo merasakan aura positif sejak hadirnya Alex Rins di LCR Honda. Ia pun girang dan memuji pembalap berkebangsaan Spanyol itu setinggi langit atas dedikasi dan profesionalismenya meski baru bekerja belum lama.

"Kesannya adalah saya merasa senang bertemu rider lain (Álex Rins) yang sangat, sangat, sangat profesional. Álex menunjukkan banyak dedikasi, banyak konsentrasi, dia sangat serius, sangat detail dan penuh perhatian," tegas Lucio.

BACA JUGA: Carlo Pernat: Enea Bastianini Bisa Jadi Juara MotoGP 2023

"Kami baru bekerja satu hari dan sulit untuk mendalami, tetapi kesan pertama sangat positif , 100 persen profesional, seperti pilot lain yang kami miliki, semuanya sangat profesional. Tujuan pertama adalah agar dia merasa seperti berada di atas motor dan untuk itu diperlukan lebih dari satu hari kerja," pungkas Cecchinelo.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4490 seconds (0.1#10.140)