Keuntungan Timnas Indonesia Carter Pesawat Selama di Piala AFF 2022

Senin, 26 Desember 2022 - 10:00 WIB
loading...
Keuntungan Timnas Indonesia Carter Pesawat Selama di Piala AFF 2022
Timnas Indonesia menggunakan pesawat carter saat melakukan perjalanan ke Malaysia untuk menghadapi Brunei Darussalam pada laga lanjutan Piala AFF 2022 di KLFA Stadium, Senin (26/12/2022) / Foto: PSSI
A A A
KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia menggunakan pesawat carter saat melakukan perjalanan ke Malaysia untuk menghadapi Brunei Darussalam pada laga lanjutan Piala AFF 2022 di KLFA Stadium, Senin (26/12/2022). Lantas apa sih keuntungan yang didapat Skuad Garuda dengan pesawat sewaan tersebut?

Jadwal Piala AFF 2022 terbilang sangatlah padat. Pasalnya, Indonesia dan tim peserta Piala AFF 2022 harus menempuh perjalanan jauh lantaran kompetisi antarnegara ASEAN ini menggunakan sistem kandang-tandang, tidak seperti edisi sebelumnya.

Artinya, perlu mobilisasi memadai dari pertandingan satu ke pertandingan berikutnya. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menuturkan bahwa dengan menggunakan pesawat carter, skuad Garuda bisa lebih tenang dalam beristirahat.

BACA JUGA: Link Live Streaming Laga Grup A Piala AFF 2022 Hari Ini: Saksikan Keseruannya di RCTI Plus

Sebab, tambahnya, Timnas Indonesia menghadapi jadwal yang padat. "Ketatnya jadwal pertandingan karena hanya dua hari istirahat. Kemudian untuk memudahkan mereka berkumpul dalam bersama-sama dalam satu pesawat," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule dalam keterangan yang MNC Portal peroleh, dikutip Minggu (25/12/2022).

"Kemudian pulangnya nanti juga bisa jam berapa saja. Mereka butuh istirahat, tenang, meskipun hanya dua jam, namun itu yang terbaik,” lanjutnya.

BACA JUGA: Head to Head Brunei vs Indonesia: Berpeluang Pesta Gol

Bukan hanya pesawat, PSSI dikabarkan juga menyiapkan hotel berkualitas di setiap tempat Timnas Indonesia bermain. Ini demi skuad asuhan Shin Tae-yong memanfaatkan waktu istirahat dengan berkualitas.

"Saya berikan yang terbaik buat mereka. Mulai dari hotel yang terbaik pula. Intinya, kami federasi juga ingin mereka memberikan yang terbaik untuk Indonesia," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)