Terence Crawford Respons Cuitan Errol Spence untuk Duel Tak Terbantahkan

Senin, 26 Desember 2022 - 17:00 WIB
loading...
Terence Crawford Respons Cuitan Errol Spence untuk Duel Tak Terbantahkan
Terence Crawford Respons Cuitan Errol Spence untuk Duel Tak Terbantahkan/BoxinG Scene
A A A
Terence Crawford Jr. ternyata masih penasaran untuk melawan Errol Spence Jr. dalam pertarungan perebutan status juara kelas welter tak terbantahkan. Rasa penasaran itu dipicu beberapa kali upaya mempertemukan Terence Crawford vs Errol Spence Jr selalu gagal.

Awal minggu ini, pemegang sabuk kelas welter WBO dari Omaha, Nebraska, ini secara terbuka menghubungi Spence, juara WBA, WBC dan IBF dari Desoto, Texas, melalui Twitter. Tujuannya untuk memulai kembali negosiasi pertarungan tak terbantahkan di kelas 66,6 kg.



Crawford ingin menantang kembali Spence Jr tak lama setelah negosiasi awal mereka gagal pada akhir Oktober. Sebagai gantinya, Crawford menghadapi David Avanesyan yang dimenangkannya dengan KO. "Keren, saya sedang memutar blok," tulis Spence di Twitter, yang menunjukkan bahwa ia masih tertarik untuk melanjutkan laga antara dirinya dan Crawford.

Pada hari Selasa, Crawford membalas dengan menyatakan siap meladeni Spence Jr. kapan pun. "@ErrolSpenceJr, saya siap saat anda ingin [memutar] blok," tulis Crawford. "Hanya memberi tahu Anda. [emoji mengedipkan mata]"

Pembicaraan mungkin tidak akan dimulai dalam waktu dekat, karena Spence diperkirakan akan melawan orang lain pada paruh pertama tahun depan. Seseorang itu secara luas dianggap sebagai rekan satu timnya di Premier Boxing Champions, Keith Thurman.

Tanggal pertarungan Spence tertunda karena ia menderita cedera setelah kecelakaan mobil baru-baru ini, meskipun tidak seserius cedera yang dideritanya dalam kecelakaan mobil pada tahun 2019. Spence mengindikasikan baru-baru ini bahwa ia berharap untuk kembali ke ring mulai dari bulan April hingga Juni.

Baru-baru ini, Spence jauh lebih terkendali dalam antusiasmenya untuk laga melawan Crawford. "Tahun depan, apa pun bisa terjadi," kata Spence kepada sekelompok wartawan di Las Vegas minggu lalu. "Saya tidak tahu, kawan, saya tidak akan terlalu mengkhawatirkannya. Jika itu terjadi, itu terjadi. Jika tidak, maka tidak... Kita lihat saja nanti, kita lihat saja nanti. Hal yang hebat adalah bahwa saya punya pilihan helluh. Saya tidak pernah mengatakan saya tidak melawan siapa pun. Sial - saya akan melawan siapa pun."



Terlepas dari pernyataan positif dari kedua petarung ini, tidak dapat disangkal bahwa ada tingkat permusuhan dalam hubungan mereka. Crawford telah menjelaskan bahwa ia meyakini bahwa penasihat Spence, Al Haymon, pendiri PBC, adalah penyebab dari gagalnya negosiasi.

Dalam sebuah wawancara Instagram Live selama 20 menit beberapa bulan yang lalu, Crawford mengatakan bahwa penolakan Haymon untuk menawarkan "transparansi" finansial adalah yang membunuh kesepakatan itu. Crawford kemudian memutuskan untuk bergabung dengan BLK Prime, sebuah layanan streaming berlangganan yang hanya sedikit orang di dunia tinju yang pernah mendengarnya sebelumnya, tetapi tampaknya telah merayu Crawford dengan uang USD10 juta untuk melawan Avanesyan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)