5 Pertarungan UFC Impian yang Wajib Disaksikan Tahun 2023

Senin, 26 Desember 2022 - 18:18 WIB
loading...
5 Pertarungan UFC Impian yang Wajib Disaksikan Tahun 2023
5 Pertarungan UFC Impian yang Wajib Disaksikan Tahun 2023/The Sun
A A A
Lima pertarungan UFC impian yang harus kita saksikan pada tahun 2023 termasuk kembalinya Conor McGregor menghadapi Michael Chandler. Ultimate Fighting Championship (UFC) akan memiliki tahun 2023 yang seru setelah tahun rekor lainnya.

Tetapi ada beberapa pertarungan yang harus dilakukan oleh petarung UFC seni bela diri campuran ini untuk menjadikannya dua belas bulan untuk diingat. Jadwal pay-per-view promosi ini akan dimulai pada 21 Januari di Brasil - dengan pertarungan untuk memperebutkan gelar kelas ringan-berat yang kosong antara Glover Teixeira dan Jamahal Hill yang akan memuncaki tagihan UFC 283.



Dan pada bulan Februari, pertarungan juara lawan juara antara raja kelas bulu dan kelas ringan Alexander Volkanovski dan Islam Makhachev akan menjadi tajuk utama UFC 284 di Perth. Berikut lima pertarungan yang harus dilihat penggemar UFC di tahun 2023.

1. Francis Ngannou vs Jon Jones
Debut Jon Jones dalam divisi kelas berat yang telah lama ditunggu-tunggu ini tampaknya akan berlangsung pada tahun 2022, setelah ia menyelesaikan permasalahan hukum yang dihadapinya. Mantan penguasa pound-for-pound ini akan menghadapi mantan juara Stipe Miocic, namun pertarungan itu tidak membuahkan hasil.

Rencananya, Jones akan menantang raja kelas berat saat ini, Francis Ngannou, untuk memperebutkan sabuk juara pada bulan April. Negosiasi masih berlangsung, meskipun SunSport memahami bahwa mereka "lambat" pada saat ini.

Hal ini juga dipahami perasaan di kubu Jones adalah bahwa Ngannou telah diberi "banyak waktu untuk membuat keputusan" apakah tetap di UFC. Penggemar MMA di seluruh dunia berharap kesepakatan dapat dicapai sehingga The Predator dapat menyambut Bones ke divisi kelas berat dalam apa yang akan menjadi salah satu pertarungan comeback terbesar dalam sejarah UFC.

2. Conor McGregor vs Michael Chandler
Superstar MMA Conor McGregor tampaknya bertarung dengan bugar dan siap untuk kembali ke oktagon setelah absen selama 17 bulan akibat cedera patah kaki. Seperti biasa, sang bintang UFC memiliki banyak pilihan yang tersedia baginya untuk pertandingan berikutnya.

Tapi bentrokan dengan Michael Chandler paling masuk akal bagi The Notorious saat ini. Meskipun telah 2-3 kali kalah di atas oktagon, juara Bellator tiga kali Chandler telah menjadi bintang dalam promosi berkat gaya bertarungnya.

Pertarungan ini, secara gaya, akan menjadi sebuah laga yang kacau sejak awal, mengingat kecenderungan kedua atlet ini untuk saling menyerang. Kemampuan gulat Chandler dari Divisi I NCAA akan memberi McGregor banyak masalah, meskipun atlet Irlandia itu akan memiliki keunggulan yang berbeda dalam hal striking. Chandler telah menunjukkan kerentanan untuk terseret ke dalam peperangan dan terpotong dalam pertarungannya dengan Justin Gaethje dan Dustin Poirier. Maka, arena pertandingan akan menjadi lebih seimbang jika keduanya akan berlaga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4046 seconds (0.1#10.140)