Top Skor Sementara Piala AFF 2022, Teerasil Dangda Panaskan Persaingan

Senin, 26 Desember 2022 - 22:30 WIB
loading...
Top Skor Sementara Piala AFF 2022, Teerasil Dangda Panaskan Persaingan
Lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2022 selesai digelar. Indonesia dan Thailand sukses meraih kemenangan yang sekaligus mengubah daftar top skor sementara. Foto: Twitter
A A A
PATHUM THANI - Lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF 2022 selesai digelar, Senin (26/12/2022). Ada dua pertandingan yang disajikan, yakni Brunei vs Indonesia dan Thailand vs Filipina.



Dua pertandingan itu berakhir dengan skor besar alias pesta gol. Indonesia menggasak Brunei 7-0 di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia.

Sedangkan Thailand melibas Filipina empat gol tanpa balas di Thammasat Stadium. Teerasil Dangda mencatat brace pada laga kandang itu di menit ke-3 dan ke-41 dari titik putih.

Ini membuat persaingan perebutan Sepatu Emas Piala AFF 2022 semakin panas. Sebab, Teerasil kini telah mendulang tiga gol dari dua laga.

Penyerang BG Pathum United juga sempat menyumbang satu gol kala Thailand melibas Brunei 5-0 pada laga pertama.

Ini membuat pemain berusia 34 tahun itu menyamai torehan Faisal Halim (Malaysia) dan Kenshiro Daniels (Filipina) yang juga mencetak tiga gol.

Mereka diteror lima pemain yang hanya terpaut satu gol, termasuk diantaranya penyerang Indonesia, Egy Maulana Vikri. Dia mencetak satu gol ke gawang Brunei.



Daftar Top Skor Sementara Piala AFF 2022

3 Gol
* Faisal Halim (Malaysia), Kenshiro Daniels (Filipina), Teerasil Dangda (Thailand)

2 Gol
* Reung Bunheing (Kamboja), Egy Maulana Vikri (Indonesia), Maung Maung Lwin (Myanmar),
Sebastian Rasmussen (Filipina).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)