Marc Klok Persembahkan Gol Perdana Piala AFF 2022 untuk Sosok Istimewa

Senin, 26 Desember 2022 - 23:46 WIB
loading...
Marc Klok Persembahkan Gol Perdana Piala AFF 2022 untuk Sosok Istimewa
Marc Klok (kiri) senang menyumbang gol untuk membawa Timnas Indonesia melumat Brunei Darussalam di Piala AFF 2022/Foto/PSSI
A A A
KUALA LUMPUR - Marc Klok senang menyumbang gol untuk membawa Timnas Indonesia melumat Brunei Darussalam 7-0 pada laga penyisihan Grup A Piala AFF 2022 . Gelandang Persib Bandung itu mempersembahkan gol perdananya sebagai hadiah untuk sosok istimewa dalam hidupnya, sang ibu Lia Matthaei.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- sukses menghancurkan Tim Tebuan -julukan Brunei Darussalam- tujuh gol tanpa balas di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022) sore WIB.



Tampil dominan sepanjang laga, tim asuhan Shin Tae-yong itu pun memastikan kemenangan masing-masing lewat gol Syahrian Abimanyu (20’) dan Dendy Sulistyawan (41’) di babak pertama. Kemudian, Egy Maulana Vikri (59’), Ilija Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (68’), Marc Klok (86’), dan Yakob Sayuri (90+2') melengkapi poin penuh Skuad Garuda di babak kedua.

Selepas pertandingan, Marc Klok yang bermain sebagai pengganti di babak kedua mengaku timnya telah tampil memukau. Berkat kemenangan telak itu, pemain naturalisasi berusia 29 tahun tersebut nampak senang lantaran Skuad Garuda berada dalam jalan yang lurus.



"Kinerja tim yang hebat dan kemenangan besar! Kami berada di jalur yang benar," tulis Marc Klok di unggahan Instagram pribadinya, @marcklok, Senin (26/12/2022).

Tak hanya itu, Marc Klok juga girang setelah mencetak gol pertamanya pada Piala AFF 2022 ini. Bintang Maung Bandung itu pun mempersembahkan gol tersebut untuk ibundanya yang tercinta sebagai kado Natal.

"Senang bisa mencetak gol pertamaku di @affmitsubishielectriccup dan senang bisa memberikan hadiah spesial Natal kepada ibuku @liamatthaei," tulis Marc Klok.

Berkat kemenangan tersebut Timnas Indonesia sudah mengoleksi enam poin dan menempati posisi kedua di Grup A Piala AFF 2022. Selanjutnya, Skuad Garuda akan menjamu Thailand pada 29 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)