Hasil Liga Inggris 2022/2023, Arsenal vs West Ham: Menang Comeback 3-1, The Gunners Kokoh di Puncak!

Selasa, 27 Desember 2022 - 05:09 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2022/2023, Arsenal vs West Ham: Menang Comeback 3-1, The Gunners Kokoh di Puncak!
Arsenal berhasil memetik tiga angka usai mengalahkan West Ham United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023./Foto/Reuters
A A A
LONDON - Arsenal berhasil memetik tiga angka usai mengalahkan West Ham United dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 . Sempat tertinggal di babak pertama, The Gunners bangkit di babak kedua untuk menang 3-1 dalam laga Boxing Day di Emirates Stadium, London, pada Selasa (27/12/2022) dini hari WIB.

Bermain cukup impresif, The Gunners -julukan Arsenal- tertinggal lebih dulu dari The Hammers-julukan West Ham - lewat sepakan penalti Mohamed Said Benrahma (27' P). Namun, tim besutan Mikel Arteta itu mampu bangkit dan menang comeback berkat gol masing-masing dari Bukayo Saka (53'), Gabriel Martinelli (58'), dan Eddie Nketiah (69').



Hasil ini menjauhkan Arsenal dengan pesaingnya di papan klasemen sementara Liga Primer 2022/2023. The Gunners bertengger di puncak dengan 40 poin, unggul 7 angka dari peringkat 2 Newcastle United dan 8 angka dari Manchester City.

Jalannya pertandingan babak pertama, tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal agresif melancarkan serangan ke area pertahanan West Ham United sejak babak pertama dimulai. Terbukti, baru menit ke-5 The Gunners langsung bisa mencetak gol lewat sepakan Bukayo Saka dari dalam kotak penalti.

Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit lantaran pemain berkebangsaan Inggris itu dianggap lebih dulu terjebak offside. Setelah itu, Arsenal kembali membangun serangan dari kaki ke kaki dan menciptakan peluang.



Menit ke-11, giliran West Ham yang mengancam gawang Arsenal. Akan tetapi, sepakan Jarrod Bowen masih bisa dipatahkan oleh pemain Arsenal. Pertandingan pun berjalan dengan tempo yang cukup tinggi saling berbalas serangan.

Kemudian pada menit ke-13, Arsenal kembali mendapatkan peluang melalui sepakan Granit Xhaka dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa diamankan oleh kiper West Ham, Lukasz Fabianski. Lalu di menit ke-23, Martin Odegaard tendangannya juga masih bisa dihalau oleh kiper lawan.

Barulah pada menit ke-24, petaka didapatkan oleh Arsenal. Pasalnya, West Ham mendapatkan hadiah penalti usai pemainnya dianggap dilanggar oleh William Saliba di area kotak terlarang Arsenal. Wasit Michael Oliver pun menunjuk titik putih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)