Al-Nassr Jadwalkan Cristiano Ronaldo Cek Medis, Segera Bergabung?

Selasa, 27 Desember 2022 - 05:33 WIB
loading...
Al-Nassr Jadwalkan Cristiano Ronaldo Cek Medis, Segera Bergabung?
Kepindahan Cristiano Ronaldo ke klub tenar Arab Saudi, Al-Nassr, tampaknya kian dekat/Foto/Reuters
A A A
RIYADH - Kepindahan Cristiano Ronaldo ke klub tenar Arab Saudi, Al-Nassr, tampaknya kian dekat. Al-Nassr dikabarkan telah menjadwalkan pemeriksaan medis untuk megabintang asal Portugal itu.

Ronaldo menjadi agen bebas jelang Piala Dunia 2022 setelah sepakat untuk mengakhiri kontraknya di Manchester United. Mantan bintang Real Madrid itu santer dikaitkan akan bergabung dengan Al-Nassr setelah berstatus tanpa klub.



Pemain berusia 37 tahun itu meninggalkan Manchester United November lalu dengan kesepakatan bersama untuk mengakhiri periode keduanya di Old Trafford. Penampilan Ronaldo menurun bersama Setan Merah -julukan Manchester United. Sejak bergabung kembali dengan Manchester United dari Juventus pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2021, CR7 mencetak 26 gol di semua kompetisi musim lalu.

Lalu pada musim ini, Ronaldo juga kurang sukses. Bahkan, bintang Portugal itu hanya mencetak tiga gol dalam 16 penampilan sebelum tersingkir dari Setan Merah.



Terlebih, Ronaldo juga diturunkan ke bangku cadangan untuk pertandingan babak 16 besar Piala Dunia negaranya melawan Swiss di Qatar. Kemudian, ia mengakhiri turnamen dengan satu gol dalam lima penampilan.

Saat Piala Dunia 2022 sedang berlangsung, CBS Sports melaporkan bahwa Ronaldo telah ditawari kontrak dengan menerima gaji senilai 75 juta dolar (sekira Rp1,1 triliun) per tahun. Ia diproyeksikan bermain untuk Al-Nassr dalam durasi dua tahun setengah atau hingga usia 40-an.

Namun, Ronaldo berbicara pada 7 Desember lalu, membantah isu soal dia akan bergabung dengan klub Arab Saudi. Kendati begitu, CBS Sports yang dikutip dari Sportbible, Selasa (27/12/2022), melaporkan bahwa Al-Nassr telah menjadwalkan pemeriksaan medis untuk Ronaldo menjelang kemungkinan perpindahan dengan nilai yang fantastis.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Ronaldo dan penasihatnya dipahami telah ditawari akomodasi oleh klub Arab Saudi itu yang jelas ingin menyegel kesepakatan untuk salah satu penyerang terhebat sepanjang masa. Namun, dikabarkan juga bahwa sementara syarat kontrak telah disepakati, tapi sang penyerang belum membuat keputusan akhir apakah ia akan pindah ke Timur Tengah.

Sementara itu, direktur olahraga Al-Nassr, Marcelo Salazar tidak menjawab pertanyaan tentang apakah Ronaldo akan bergabung dengan klub. Ia masih menunggu kepastian.

"Saya tidak diizinkan untuk mengatakan ya atau tidak. Mari kita tunggu dan lihat bagaimana hal-hal terungkap sampai akhir tahun," katanya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1545 seconds (0.1#10.140)