Cody Gakpo Calon Pemain Baru Liverpool, Intip Statistiknya

Selasa, 27 Desember 2022 - 08:51 WIB
loading...
Cody Gakpo Calon Pemain Baru Liverpool, Intip Statistiknya
PSV Eindhoven memberikan restu kepada Cody Gakpo untuk segera bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim dingin, Januari 2023 mendatang / Foto: Instagram Cody Gakpo
A A A
EINDHOVEN - PSV Eindhoven memberikan restu kepada Cody Gakpo untuk segera bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim dingin, Januari 2023 mendatang. Kepastian itu didapat setelah klub mengumumkannya melalui akun media sosial Twitter (@PSV).

"PSV dan LFC telah mencapai kesepakatan terkait transfer Cody Gakpo. Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris untuk menyelesaikan sejumlah hal formal yang diperlukan untuk merampungkan proses transfer," tulis PSV, Selasa (27/12/2022).

PSV tidak menjelaskan mengenai rincian berapa mahar yang diterima terkait transfer Gakpo. Namun laporan ESPN menyebut bahwa kepindahan pemain Belanda itu bakal mencatatkan rekor transfer untuk klub.

BACA JUGA: Mohamed Salah Samai Rekor Dalglish dan Steven Gerrard

Dalam laporan yang sama, ESPN menyebut jika PSV dan Liverpool sepakat dengan nilai transfer 37 juta poundsterling atau sekira Rp699 miliar. Andai kesepakatan ini benar-benar tercapai, maka The Reds berhasil menikung Manchester United.

MU awalnya dikabarkan tertarik mengontrak Gakpo pada Januari mendatang, setelah klub resmi mencapai kesepakatan dengan Cristiano Ronaldo untuk mengakhiri kontrak. Artinya, Setan Merah untuk kedua kalinya gagal bersaing mendapatkan pemain yang diinginkan.

Pasalnya, sebelumnya MU juga berminat mendatangkan Darwin Nunez pada Juni lalu. Namun pemain tersebut justru memilih Liverpool.

BACA JUGA: Lionel Messi Pamer Goyangan Sensual Istrinya di Perayaan Natal

Liverpool sekarang bersiap untuk melakukan hal yang sama lagi dengan memastikan langkah transfer untuk Gakpo ketika jendela transfer musim dingin dibuka pada Minggu (1/1/2023).



Statistik Cody Gakpo

Cody Gakpo merupakan salah satu pemain yang menonjol selama di Piala Dunia 2022. Betapa tidak, dia berhasil menjadi mesin gol Belanda dengan mencetak tiga gol dan mampu membawa Belanda ke babak perempat final sebelum dihentikan oleh Argentina.

Di level klub, Gakpo sudah mengoleksi sembilan gol dan 12 assist dalam 14 pertandingan yang dimainkan bersama PSV di Liga Belanda. Total, dia sudah menggelontorkan 12 gol dan 14 assist di semua kompetisi.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)