Singapura Kalahkan Laos, Ancam Malaysia di Puncak Klasemen Grup B

Selasa, 27 Desember 2022 - 19:32 WIB
loading...
Singapura Kalahkan Laos, Ancam Malaysia di Puncak Klasemen Grup B
Singapura Kalahkan Laos, Ancam Malaysia di Puncak Klasemen Grup B. Foto: Twitter/@TeamSinga
A A A
VIENTIANE - Hasil Timnas Laos vs Singapura ada di artikel ini. Skuad Singapura yang berjulukThe Lions menang 2-0 atas Laos sehingga mengancam Malaysia di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2022 .

Pertandingan tersebut berlangsung di New Laos National Stadium, Selasa (27/12/2022) sore WIB. Gol tunggal Singapura dicetak oleh Irfan Fandi di menit ke-32.



Di awal laga, Laos mendominasi jalannya permainan sampai menit ke-27, tetapi rapatnya pertahanan Singapura membuat mereka tak bisa mendapatkan keunggulan. Justru Singapura yang berhasil unggul 1-0 melalui sundulan Irfan Fandi usai mendapatkan umpan dari Zulfahmi Arifin di menit ke-32.

Di sisa babak pertama, Laos mendapatkan peluang pada menit ke-45 melalui Chony Wenpaserth, tetapi tendangannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Hassan Sunny. Singapura pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di babak kedua, Singapura dan Laos terlibat aksi jual beli serangan. Menjelang laga berakhir, tepanya di masa injury time, Shawal Anuar menegaskan keunggulan Singapura menjadi 2-0 setelah berhasil memanfaatkan situasi satu lawan satu atas kiper Laos. Gol Anuar menutup laga dengan kemenangan Singapura, 2-0. .

Dengan hasil ini,Singapuranaik ke posisi kedua Klasemen Grup B berbekal 6 poin dari dua laga. Posisi mereka menempel ketat Malaysia yang mengoleksi poin sama.

Malaysia harus berhati-hati karena mereka cuma unggul selisih gol dari Singapura. Adapun, Malaysia dan Singapura akan bentrok di matchday terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022, 3 Januari 2022.

Susunan Pemain:

Laos (4-4-2): Phounin Xayyasone; At Viengkham, Anantaza Siphongphan, Nalongsit Chanthalangsy, Photthavong Sangvilay, Anousone Xaypanya (Chanthavixay Khounthoumphone 36'), Phathana Phommathep, Soukaphone Vongchiengkham (Phouvieng Phounsavath 67'), Phithack Kongmathilath, Chony Wenpaserth (Kydavone Souvanny 67'), Ekkamai Ratxachak (Soukphachan Lueanthala 78').

Cadangan: Phonsack Seesavanth, Chanthavixay Khounthoumphone, Manolom Phetphakdy, Kydavone Souvanny, Soukphachan Lueanthala, Keo-Oudone Souvannasangso, Inthachuk Sisouphan, Oun Phetvongsa, Kaham Phetsivilay, Xaysavath Souvanhnasok, Phouvieng Phounsavath.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2273 seconds (0.1#10.140)