Sebastian Vettel Ungkap Hampir Jadi Rekan Setim Lewis Hamilton

Rabu, 28 Desember 2022 - 17:02 WIB
loading...
Sebastian Vettel Ungkap Hampir Jadi Rekan Setim Lewis Hamilton
Mantan pembalap Formula 1 (F1), Sebastian Vettel sempat terlibat persaingan dengan Lewis Hamilton. Uniknya, mereka sempat nyaris jadi rekan setim di Mercedes. Foto: krone.at
A A A
BERLIN - Mantan pembalap Formula 1 (F1), Sebastian Vettel sempat terlibat persaingan dengan Lewis Hamilton. Uniknya, mereka sempat nyaris jadi rekan setim di Mercedes.



Pada akhir 2013, Vettel memutuskan meninggalkan Red Bull usai mendapat empat gelar juara dunia. Pembalap asal Jerman itu pada akhirnya memilih membela Ferrari di F1 musim 2014.

Vettel mengaku sempat bernegosiasi dengan mantan bos Mercedes, Niki Lauda. Namun, pada saat yang sama, dia sudah melakukan prosedur lebih lanjut untuk mencapai kesepakatan dengan Ferrari.

"Mungkin ada (kesempatan, dan) saya berbicara dengan Niki. Tapi, sejujurnya, itu sudah setengah jalan dari periode Ferrari," ungkap Sebastian Vettel dilansir dari Racing News 365.

Vettel menyadari tidak akan cocok bila bertandem dengan pembalap asal Inggris itu. Sebab, dia merasa Hamilton adalah andalan tim pabrikan Jerman tersebut.

"Jelas itu akan menjadi masalah besar, karena Lewis adalah nomor satu mereka, dan saya tidak yakin apakah mereka akan menyukai kami berdua di tim," jelasnya.

"Tapi, saya juga tidak terlalu tertarik pada saat itu, karena Saya sangat berkomitmen pada Ferrari,” sambung Vettel.

Vettel mengatakan akan menjadi tantangan besar andai saja jadi rekan setim Hamilton. Walau meyakini itu akan seru, dia merasa tidak boleh terjadi.



“Saya pikir itu akan menjadi tantangan besar (untuk menjadi rekan satu tim dengan Lewis), dan saya pikir saya akan menikmatinya. Tetapi, itu tidak seharusnya terjadi,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4575 seconds (0.1#10.140)