Manchester United Bantai Nottingham Forest, Erik Ten Hag: Harusnya Kami Lebih Kejam!

Rabu, 28 Desember 2022 - 06:40 WIB
loading...
Manchester United Bantai Nottingham Forest, Erik Ten Hag: Harusnya Kami Lebih Kejam!
Pelatih Manchester United belum puas meski pasukannya sukses melibas Nottingham Forest 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Erik ten Hag belum puas meski pasukannya sukses melibas Nottingham Forest 3-0 dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 . Juru taktik asal Belanda itu menyesalkan banyak peluang terbuang.

The Red Devils -julukan Manchester United menang 3-0 di Old Trafford, Manchester, Inggris pada Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. Dua gol tercipta di babak pertama lewat kaki Marcus Rashford (19’) dan Anthony Martial (22’). Memasuki paruh kedua, Manchester United sukses menambah satu gol lewat sepakan terukur Fred (87’).



Kemenangan ini membuat Manchester United sukses menjaga asa di zona lima besar klasemen. Tim besutan Erik Ten Hag itu sukses mengumpulkan 29 poin, dengan rincian sembilan kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan.

Kendati sukses mendominasi dan memenangkan pertandingan, Ten Hag masih belum puas. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu mengatakan, The Red Devils masih belum tajam dalam melakukan penyelesaian akhir. Untuk itu, Ten Hag meminta timnya lebih klinis dalam laga selanjutnya.



"Kami harus mencetak lebih banyak gol, kami menciptakan begitu banyak peluang dan kami membutuhkan waktu tepat sebelum akhir untuk mencetak gol ketiga, kami perlu mengambil momen ini lebih awal,” ujar Ten Hag mengkritik pemainnya, dikutip dari BBC Internasional, Rabu (28/12/2022).

"Tepat sebelum jeda kami memiliki dua peluang yang sangat bagus untuk menyelesaikan permainan. Ada banyak pertandingan yang akan datang, Anda kemudian dapat menghemat energi dan lebih baik untuk semua orang. Untuk kemajuan tim kami harus lebih klinis,” sambungnya.

"Anda bisa melihat (Anthony) Martial dan (Marcus) Rashford adalah pencetak gol, Bruno Fernandes nyaris mencetak gol, tapi kami harus (lebih) kejam,” tambah pelatih berkepala plontos itu.

Memang, dalam laga tersebut, beberapa peluang emas Manchester United terbuang sia-sia. Tak ayal, Ten Hag menyoroti penyelesaian akhir timnya yang kurang tajam. Apalagi, laga selanjutnya akan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers.

Tim yang dikomandoi Julen Lopetegui itu dikenal dengan permainan bertahan apik dan serangan balik cepat. Tentu saja, Ten Hag harus putar otak demi mengasah ketajaman anak asuhnya di pertandingan mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2782 seconds (0.1#10.140)