Piala AFF 2022: Vietnam Bungkam Malaysia, Pesta Suporter Pecah di Ho Chi Minh City

Rabu, 28 Desember 2022 - 07:01 WIB
loading...
Piala AFF 2022: Vietnam Bungkam Malaysia, Pesta Suporter Pecah di Ho Chi Minh City
Suporter Vietnam merayakan sukses tim kesayangannya membungkam Malaysia pada penyisihan Grup B Piala AFF 2022/Foto/zingnews.vn
A A A
HO CHI MINH - Suporter Vietnam merayakan sukses tim kesayangannya membungkam Malaysia pada penyisihan Grup B Piala AFF 2022 , Selasa (27/12/2022) malam. Mereka menggelar pesta kemenangan The Golden Star -julukan Timnas Vietnam - di kota terbesar Ho Chi Minh.

Vietnam mengalahkan Malaysia 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam. Tiga gol tercipta dari tiga pemain berbeda dalam pertandingan yang berlangsung sengit. Nguyen Tien Linh membuka keunggulan menit ke-28’, Que Ngoc Hai menggandakan keunggulan dari titik penalti menit ke-64’, dan ditutup Nguyen Hoang Duc (83’).



Kemenangan ini membuat The Golden Star memuncaki klasemen Grup B Piala AFF 2022, dengan enam angka. Vietnam unggul selisih gol memasukkan dari Malaysia yang juga meraup enam poin di peringkat kedua.Sedangkan Singapura di peringkat 3 juga dengan enam angka.

Sukses ini dirayakan dengan meriah oleh publik Vietnam, terutama di kota Ho Chi Minh. Para penggemar yang menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) sukses membuat suasana kota terbesar di Vietnam itu penuh kegembiraan.



Menurut laporan Zing News, Rabu (28/12/2022), para penggemar menonton pertandingan secara langsung lewat layar lebar di Distrik 1, Ho Chi Minh, Vietnam. Mereka mengenakan atribut lengkap khas Timnas Vietnam.

Tidak hanya itu, para penggemar The Golden Star juga meriuhkan suasana dengan tabuhan alat music. Setelah gol tercipta, mereka bersorak sorai penuh kegembiraan. Salah satu penggemar, Nhu Y mengatakan sangat senang menyaksikan penampilan impresif tim kesayangannya.

"Saya dan para penggemar di asosiasi hadir sangat awal untuk menyemangati tim Vietnam. Meskipun kami harus menyulut api dari jauh, saya merasa sangat senang saat menyaksikan penampilan hebat tim Vietnam,” kata Nhu Y seperti dikutip dari Zing News, Rabu (28/12/2022).

Reaksi kemenangan ini dianggap wajar. Pasalnya, tim besutan Park Hang-seo itu sudah meraih dua kemenangan tanpa kebobolan. Hebatnya lagi, mereka mampu mencatatkan total sembilan gol tanpa balas di fase grup Piala AFF 2022.

Selanjutnya, Timnas Vietnam akan berhadapan dengan Singapura. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Jalan Besar Stadium, Singapura, Singapura pada Jumat (30/12/2022) mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)